Logo Juventus. (Marco BERTORELLO / AFP)
Logo Juventus. (Marco BERTORELLO / AFP)

Gawat, Juventus Berpotensi Didepak dari Serie A

Kautsar Halim • 11 Mei 2021 14:33
Jakarta: Juventus bakal didepak dari Serie A Italia andai tidak mau keluar dari Liga Super Eropa. Informasi itu disampaikan langsung oleh Presiden Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC), Gabriele Gravina.
 
Bianconeri adalah salah satu dari 12 tim yang mendirikan Liga Super Eropa. Selain mereka ada Chelsea, Manchester City, Manchester United, Tottenham Hotspur, Liverpool, Arsenal, Inter Milan, Atletico Madrid, Real Madrid dan Barcelona.
 
Chelsea, Manchester City, Manchester United, Tottenham Hotspur, Liverpool, Arsenal, Inter Milan dan Atletico Madrid sudah menyatakan mundur dari kompetisi yang rencananya bakal menyaingi Liga Champions tersebut. Namun Juventus, Real Madrid dan Barcelona masih bertahan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sumber-sumber berkata kepada ESPN bahwa ketiga klub itu terancam dijatuhi sanksi oleh UEFA jika bersikukuh dengan Liga Super Eropa dan hukuman maksimumnya adalah larangan tampil dua tahun di kompetisi Eropa. Dan kini, Gravina mengancam Juve dengan sanksi lebih keras.
 
"Aturannya jelas. Jika pada awal registrasi musim depan Juve masih menjadi bagian Liga Super Eropa, maka mereka tidak akan diizinkan berperan serta dalam Serie A," kata Gravina kepada Radio Kiss Kiss Napoli.
 
"Itu akan mempermalukan semua penggemar, tetapi memang ada aturannya dan aturan itu sama untuk semua orang," tambahnya.
 
Sabtu pekan lalu, Juve, Madrid dan Barcelona mengeluarkan pernyataan yang mengkritik ancaman UEFA atas keputusan mereka mendirikan Liga Super Eropa.
 
Sembilan klub yang sudah menarik diri telah dijatuhi hukuman finansial oleh UEFA dan sudah sepakat membayarkan total 15 juta euro sebagai niat baik yang akan digunakan untuk sepak bola muda dan akar rumput di seluruh Eropa.
 
Saat ini, Juve terancam tak masuk Liga Champions musim depan karena melorot ke posisi lima klasemen sementara setelah dibantai AC Milan 0-3 pada ahir pekan lalu. Hasil tersebut cukup menyesakkan karena jatah laga Juve musim ini hanya tersisa tiga pertandingan. (ANT)

 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif