Bek AS Roma, Gianluca Mancini (23), merayakan golnya ke gawang Inter Milan (twitter: @OfficialRoma_ID)
Bek AS Roma, Gianluca Mancini (23), merayakan golnya ke gawang Inter Milan (twitter: @OfficialRoma_ID)

Serie A

AS Roma vs Inter Milan: Gol Telat Mancini Buyarkan Kemenangan Nerazzurri

Olahraga AS Roma liga italia Inter Milan
Gregorius Gelino • 10 Januari 2021 20:26
Roma: AS Roma berhasil mengamankan satu poin ketika menjamu Inter Milan dalam lanjutan Serie A yang digelar Minggu, 10 Januari, malam. Giallorossi menahan Nerazzurri dengan skor 2-2.
 
Kedua tim tampil dengan tempo cepat sejak menit awal. Inter mengancam lebih dulu pada menit ke-13 melalui tandukkan Romelu Lukaku, tapi Roma unggul lebih dulu pada menit ke-17 setelah sepakan Lorenzo Pellegrini gagal dibendung Samir Handanovic.
 
Jordan Veretout nyaris menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-23. Beruntung kali ini Handanovic sigap menghalau tembakan kerasnya dari luar kotak penalti.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Para pemain Inter sempat bersorak ketika Lautaro Martinez mencetak gol pada menit ke-39. Tapi, gol tersebut dianulir wasit karena bomber asal Argentina itu terlebih dulu terperangkap offside.
 
Martinez kembali mengancam gawang Roma pada menit ke-53. Namun kali ini tembakannya dari jarak dekat berhasil dibendung Pau Lopez.
 
Lopez akhirnya takluk juga pada mneit ke-56. Milan Skriniar melompat paling tinggi untuk menyambut umpan sepak pojok Marcelo Brozovic.
 
Inter berbalik unggul pada menit ke-63. Achraf Hakimi berhasil menjangkau umpan Brozovic dan memaksa Lopez memungut bola dari gawangnya untuk kali kedua.
 
Tertinggal, Roma meningkatkan intensitas serangan mereka. Tapi usaha Rick Karsdorp dan Bryan Cristante masih mentah di tangan Handanovic.
 
Roma baru bisa mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-86. Gianluca Mancini berhasil menyambut umpan Gonzalo Villar dengan kepalanya dan menjadikan kedudukan imbang 2-2.
 
Tambahan satu angka tak membuat Roma beranjak dari posisi tiga dengan 34 poin dari 17 laga. Sedangkan Inter berada satu strip di atas Roma dengan koleksi 37 angka dari 17 pertandingan.
 
Susunan pemain:
Roma: Lopez; Mancini, Smalling, Ibanez; Karsdorp, Villar, Veretout (Cristante 79'), Spinazzola (Peres 73'); Pellegrini, Mkhitaryan; Dzeko (Mayoral 89')
 
Inter: Handanovic; Skriniar, de Vrij, Bastoni; Hakimi (Kolarov 82'), Barella, Brozovic, Vidal (Gagliardini 82'), Darmian (Young 34'); Martinez (Perisic 77'), Lukaku
 
(ASM)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif