Sandro Tonali (kiri) dan Junior Messias merayakan kemenangan AC Milan atas Verona. (MIGUEL MEDINA / AFP)
Sandro Tonali (kiri) dan Junior Messias merayakan kemenangan AC Milan atas Verona. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Serie A Italia 2021--2022

Tonali Rayakan Ultah Sambil Bawa Milan Kembali ke Puncak Klasemen

Olahraga AC Milan liga italia
Kautsar Halim • 09 Mei 2022 06:06
Jakarta: Sandro Tonali merayakan hari ulang tahun (ultah) yang ke-22 dengan mengantarkan AC Milan kembali memuncaki klasemen sementara Serie A Italia 2021--2022. Itu terjadi setelah dia menyumbang sepasang gol saat Milan menaklukkan Verona dengan skor 3-1 di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Senin 9 Mei dini hari WIB.
 
Tonali sebetulnya tiga kali berhasil menjebol gawang Verona, tetapi gol pertamanya dianulir wasit lantaran VAR menyatakan dirinya sudah lebih dulu terjebak offside.
 
Setelah itu, tuan rumah yang relatif lebih sering tertekan malah mencetak gol lebih dulu pada menit ke-38 melalui Davide Faraoni yang berdiri bebas menanduk umpan silang kiriman Darko Lazovic.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tiga menit memasuki injury time babak pertama, Milan sukses menyamakan kedudukan lewat aksi gemilang Rafael Leao yang menyisir sisi sayap kiri sebelum melepaskan umpan tarik yang disontek Tonali tepat di muka gawang.
 
Makin percaya diri dengan gol tersebut, Milan pun langsung menggandakan keunggulan melalui Tonali yang menyelesaikan umpan silang Leao dalam sebuah skema serangan balik pada awal babak kedua atau menit ke-49.
 
Leao yang menjadi penampil terbaik Milan nyaris menghiasi performa gemilangnya dengan sebuah gol pada menit ke-65 ketika melepaskan tembakan ke area tiang dekat. Tapi sayangnya, kiper Verona Lorenzo Montipo masih sigap untuk menepis upaya tersebut.
 
Alessandro Florenzi yang belum genap dua menit memasuki lapangan untuk menggantikan Davide Calabria sukses mengunci kemenangan Milan menjadi 3-1. Golnya lahir pada menit ke-86 setelah menuntaskan umpan satu-dua bersama Junior Messias dengan sebuah sepakan tajam ke pojok gawang.
 
Hasil laga ini membuat Milan kembali naik ke posisi puncak klasemen yang sempat diambil alih Inter Milan dua hari sebelumnya.  Kini, Milan sudah mengoleksi 80 poin dan unggul dua angka dengan rival sekotanya itu (ANT)
 
Susunan Pemain
 
Verona: Montipo, Faraoni (Depaoli 66'), Gunter, Ceccherini (Sutalo 79'), Casale (Hongla 66'), Lazovic, Tameze, Barak, Ilic, Caprari, Simeone (Lasagna 72').
 
AC Milan: Maignan, Calabria, Tomori, Hernandez, Kalulu, Krunic (Bennacer 68'), Kessie, Saelemaekers (Junior Messias 62'), Tonali, Giroud (Rebic 63'), Rafael Leao (Ibrahimovic 84').
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif