Pierre Kalulu ketika masih memperkuat tim muda Lyon (instagram: @kalulu.jr)
Pierre Kalulu ketika masih memperkuat tim muda Lyon (instagram: @kalulu.jr)

Bursa Transfer Pemain

AC Milan Resmikan Pembelian Bek Muda Lyon

Olahraga ac milan bursa transfer pemain
Gregorius Gelino • 06 Agustus 2020 14:24
Milan: AC Milan resmi mendapatkan Pierre Kalulu dari Lyon. Bek 20 tahun tersebut diikat kontrak lima musim dan Rossoneri hanya perlu membayar kompensasi pengembangan Kalulu selama di Lyon yang diprediksi mencapai 480 ribu euro (Rp 8,3 miliar).
 
Kalulu juga menunjukkan fleksibilitas posisi musim ini. Selain tampil sebagai bek kanan, bek bertinggi badan 184cm ini juga kerap mengisi pos bek tengah dan bek kiri.
 
Kalulu belum pernah memperkuat tim senior Lyon. Tapi, ia tampil impresif bersama tim U-19 Les Gones dengan mencatatkan 7 penampilan di UEFA Youth League sejak musim ini dengan catatan satu assist.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kalulu juga menunjukkan sifat kepemimpinan selama belajar di akademi Lyon. Ia merupakan kapten tim muda Lyon musim ini dan memimpin rekan-rekannya hingga babak perempat final UEFA Youth League musim ini.
 
Di Milan, ia diproyeksikan sebagai pesaing Andrea Conti dan Davide Calabria. Kedua pemain tersebut tampaknya belum mendapat kepercayaan penuh dari pelatih Stefano Pioli.
 
Conti mencatatkan 23 penampilan di Serie A dengan torehan dua assist. Sedangkan Calabria tampil dalam 25 pertandingan di Serie A dengan catatan satu gol dan satu assist.
 
(ASM)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif