Pelatih AS Roma Jose Mourinho. (Filippo MONTEFORTE / AFP)
Pelatih AS Roma Jose Mourinho. (Filippo MONTEFORTE / AFP)

AS Roma Hanya Mampu Menang Tipis atas Salernitana

Kautsar Halim • 15 Agustus 2022 06:16
Jakarta: AS Roma hanya mampu menang tipis 1-0 atas Salernitana pada pekan perdana Serie A Italia 2022--2023 di Stadio Arechi, Senin 15 Agustus dini hari WIB. I Lupi punya lebih banyak peluang, tapi hanya Bryan Cristante saja yang sukses mencetak gol.
 
Hasil ini membuat AS Roma memetik tiga poin dan berada di peringkat tujuh klasemen sementara, sedangkan Salernitana ada di posisi ke-18, demikian seperti dilansir Antara dari catatan resmi Liga Italia.
 
Salernitana berusaha menguasai pertandingan dari awal, namun Roma malah mendapat peluang emas dari serangan balik yang dilakukan Nicolo Zaniolo pada menit ke-4. Sayang, bola sepakannya melebar dari sasaran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Enam menit kemudian Zaniolo mengancam lagi, tetapi kali ini bola sepakannya bisa dihalau Sepe. Pada menit ke-18, Bonazzoli mencoba melepas tembakan dari luar kotak penalti untuk menjebol gawang Roma, tapi usaha itu bisa diamankan oleh Rui Patricio. 
 
Roma akhirnya mencetak gol pada menit ke-33. Berawal dari sepakan Tammy Abraham yang diblok pemain Salernitana, bola yang bergulir di luar kotak penalti langsung disambar tendangan kaki kiri Cristante dan sempat membentur satu pemain lawan sebelum masuk ke pojok gawang.
 
Roma nyaris mencetak gol lagi pada menit ke-44, tapi tendangan Paulo Dybala masih membentur tiang gawang dan tidak ada tambahan gol hingga turun minum. Setelah itu, Salernitana tampil lebih agresif memulai babak kedua dan punya dua peluang dari sepakan Antonio Candreva dan Tonny Vilhena yang bisa diblok lawan.
 
Roma kemudian mendapat peluang apik dari tendangan Dybala pada menit ke-57, tapi bola masih melebar dari sasaran. Pada menit ke-60, Pellegrini mencatatkan tembakan tepat ke gawang yang masih bisa diamankan Sepe.
 
Salernitana kemudian mulai mengembangkan permainannya dan mulai mendominasi penguasaan bola lagi. Namun pada menit ke-86, Roma bisa mencetak gol melalui serangan balik yang diselesaikan oleh sepakan Georginio Wijnaldum. Sayang, gol itu dianulir karena Paulo Dybala terperangkap offside.
 
Pada menit 90+3, Roma melancarkan serangan balik melalui Karsdorp yang sukses memotong umpan lawan. Ia masuk ke kotak penalti kanan dan kemudian melepas tendangan mendatar ke tiang jauh, tapi bola meleset tipis ke samping gawang. Dengan begitu, skor 1-0 untuk keunggulan skuad Jose Mourinho tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi.
 
Susunan Pemain
 
Salernitana (3-5-2): Sepe; Gyomber, Fazio, Bronn; Candreva, Kastanos (Ribery 54'), L Coulibaly (Kristoffersen 73'), Vilhena, Mazzocchi (Sambia 62'); Botheim (Valencia 62'), Bonazzoli
 
Roma (3-4-2-1): Rui Patricio; Mancini, Smalling, Ibanez; Karsdorp, Pellegrini, Cristante, Spinazzola; Dybala (El Shaarawy 89'), Zaniolo (Wijnaldum 79'); Abraham (Matic 68')

 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif