Striker Sampdoria Fabio Quagliarella (kiri)-Foto AFP
Striker Sampdoria Fabio Quagliarella (kiri)-Foto AFP

Liga Italia

Dibantai Sampdoria 4-1, Fiorentina Terancam Gagal ke Liga Europa

Antara • 17 Mei 2022 05:57
Jakarta: Fiorentina takluk dari tuan rumah Sampdoria yang membuat peluangnya tampil di kompetisi Liga Europa semakin berat setelah kalah telak 4-1 pada giornata 37 Liga Italia Serie A di Stadion Luigi Ferraris, Senin 16 Mei 2022 malam waktu setempat.
 
Blucerchiati, julukan Sampdoria, tampil lepas setelah memastikan diri tetap tampil di Serie A menyusul terdegradasinya Genoa dari liga utama Italia itu. Sebaliknya, La Viola yang sebelum laga ini berpeluang lolos Liga Europa tampil tertekan.
 
Il Samp bermain sangat agresif sejak awal laga, sampai Alfred Duncan nyaris menciptakan gol bunuh diri saat membendung tusukan Fabio Quagliarella.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sampdoria akhirnya memimpin pada menit ke-16 lewat gol Alex Ferrari, yang menggunakan dadanya untuk mengolah tendangan bebas Antonio Candreva di tiang dekat sebelum memasukkan bola ke gawang Fiorentina.
 
Setelah Nico Gonzalez menciptakan peluang, Candreva memaksa kiper Pietro Terracciano melakukan penyelamatan untuk membendung tendangan setengah volinya.
 
Samp kemudian berhasil menggandakan keunggulan dengan sebuah gol indah tatkala Quagliarella bekerja sama dengan Abdelhamid Sabiri untuk menaklukkan Terracciano dari sudut yang sulit.
 
Babak kedua, Fiorentina lebih mengendalikan permainan. Namun La Viola justru tertinggal lagi ketika Candreva merancang gol pertama Morten Thorsby. Skor 3-0 untuk tuan rumah Sampdoria.
 
Sabiri kemudian menciptakan gol keempat Samp pada menit 83 setelah menceploskan bola melewati kedua kaki bek Fiorentina Nikola Milenkovic, dan kiper Pietro Terracciano mati langkah.
 
Enam menit kemudian, Fiorentina membuat gol hiburan dari titik penalti akibat handsball Simone Trimboli yang menghalau bola dari jangkauan kepala Krzysztof Piatek. Nico Gonzalez sukses mengkonversi tendangan penalti menaklukkan kiper pengganti Nicola Ravaglia.
 
Sayang, kemenangan tuan rumah sedikit tercoreng setelah Omar Colley dikartu merah pada menit 90+4.
 
Kalah, Fiorentina tertahan di peringkat 7 klasemen sementara Liga Italia, posisi terakhir untuk mengikuti Liga Europa dari jalur kualifikasi. Namun, La Viola bisa gagal mengikuti Liga Europa jika di laga terakhir kontra Juventus kalah, sementara Atalanta menang atas Empoli.
 
(RIZ)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif