Cristiano Ronaldo (Foto: AFP/Marco Bertorello)
Cristiano Ronaldo (Foto: AFP/Marco Bertorello)

Juventus vs Atalanta

Ronaldo Selamatkan Juventus dari Kekalahan

Olahraga cristiano ronaldo juventus liga italia
Patrick Pinaria • 12 Juli 2020 06:06
Turin: Juventus harus puas memetik satu angka saat menjamu Atalanta pada giornata ke-32 Liga Serie-A Italia 2019--2020, Minggu 12 Juli dini hari WIB. Sempat tertinggal, I Bianconeri mampu bermain imbang dengan skor 2-2.
 
Bermain di markas sendiri, Stadion Allianz, Juventus tampil kurang memuaskan pada laga tersebut. Statistik mencatat mereka hanya bermain dengan penguasaan bola sebanyak 49,1 persen berbanding 50,9 persen dari milik Atalanta.
 
Juventus juga kalah dalam jumlah peluang dari Atalanta. Tercatat, tim besutan Maurizio Sarri hanya menghasilkan sembilan peluang, sedangkan Atalanta menciptakan 13 peluang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Atalanta bahkan secara mengejutkan membuka keunggulan terlebih dulu pada menit ke-16 lewat Duvan Zapata. Mendapat umpan dari Alejandro Gomez, Zapata sukses melesakkan tembakan ke tengah gawang.
 
Juventus langsung merespons. Selang dua menit, mereka mendapat peluang dari Paulo Dybala. Akan tetapi, percobaan masih gagal membuahkan hasil.
 
Dybala kembali mengancam gawang Atalanta pada menit ke-33. Kali ini, ia melepaskan tembakan dari sebelah kiri gawang setelah mendapat umpan dari Rodrigo Bentancur. Namun, bola masih bisa diblok pemain Atalanta.
 
Atalanta kembali tampil agresif. Terutama sejak menit ke-35. Total, mereka menciptakan tiga peluang hanya dalam semenit melalui Josip Ilicic, Berat Djimsiti, dan Zapata.
 
Beruntung bagi Juventus. Upaya Atalanta tak ada yang berbuah maksimal hingga turun minum. Skor 1-0 untuk keunggulan Atalanta bertahan.
 
Memasuki babak kedua, Juventus langsung mengambil inisiatif serangan. Serangan I Bianconeri membuat para pemain Atalanta kelimpungan. Gelandang Atalanta Marten de Roon akhirnya membuat pelanggaran handball di dalam kotak pada menit ke-54.
 
Tanpa ampun, wasit langsung menunjuk titik putih dan memberikan kesempatan penalti untuk Juventus. Kesempatan itu pun tak disia-siakan Cristian Ronaldo yang maju sebagai eksekutor. Mega bintang asal Portugal tersebut sukses melepaskan tembakan ke sudut kiri bawah yang tak bisa dibendung kiper Atalanta Pierluigi Gollini.
 
Laga pun berjalan cenderung alot usai gol tersebut. Kedua tim tampak kesulitan menciptakan peluang berbahaya.
 
Gol baru tercipta lagi pada menit ke-80. Ketika itu, Atalanta sukses kembali membuat keunggulan lewat gol Ruslan Malinovskiy setelah mendapat umpan dari Luis Muriel.
 
Kebobolan membuat Juventus kembali tampil agresif. Serangan bertubi-tubi dilancarkan mereka sehingga membuat para pemain Atalanta kembali panik. Lagi-lagi, pelanggaran handball diciptakan oleh pemain Atalanta di dalam kotak. Pelanggaran tersebut dibuat Muriel dan menghasilkan tendangan penalti untuk Juventus pada menit ke-89.
 
Ronaldo kembali maju sebagai eksekutor. Tanpa ragu, ia melepaskan tembakan ke sudut kiri bawah yang tak bisa dihentikan Gollini.
 
Hingga laga usai, tidak ada gol lagi tercipta. Kedua tim harus puas bermain imbang dengan skor 2-2.
 
Dengan hasil ini, Juventus bertahan di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 76 poin. Mereka unggul delapan poin dari Lazio yang berada di posisi kedua.
 
Adapun hasil imbang membuat Atalanta gagal menyalip posisi Lazio. Mereka kini hanya berada di posisi ketiga dengan mengoleksi 67 poin dan terpaut satu poin dari Lazio.
 

Susunan pemain kedua tim:
 
Juventus: Szczesny, Danilo/Sandro (57'), De Ligt, Bonucci, Cuadrado, Rabiot, Matuidi/Ramsey (82'), Bentancur, Ronaldo Dybala/Higuain (69'), Bernardeschi/Costa (57').
 
Atalanta: Gollini, Toloi, Palomino/Caldara (75'), Djimsiti, De Roon, Freuler/Tameze (75'), Castagne, Ilicic/Pasalic (58'), Gomez/Malinovsky (68'), Zapata/Muriel (68').
 

Video: Barcelona dan Juventus Selesaikan Pertukaran Pemain
 

 

(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif