Selebrasi para pemain Napoli usai membobol gawang SPAL (Foto: AFP/Miguel Medina)
Selebrasi para pemain Napoli usai membobol gawang SPAL (Foto: AFP/Miguel Medina)

Napoli vs SPAL

Gasak SPAL, Napoli Bayangi Roma

Olahraga liga italia napoli
Patrick Pinaria • 29 Juni 2020 08:45
Jakarta: Napoli meraih kemenangan saat menjamu SPAL pada giornata ke-28 Liga Serie-A Italia 2019--2020, Senin 29 Juni dini hari WIB. Pada laga tersebut, I Partenopei sukses menggasak tim tamu dengan skor 3-1.
 
Napoli tampil percaya diri pada laga tersebut. Bahkan, mereka sukses membuka keunggulan ketika laga baru berjalan empat menit lewat gol Dries Mertens yang sukses memanfaatkan umpan dari Fabian Ruiz.
 
Kebobolan tak membuat mental para pemain SPAL mengendur. Mereka mampu memberikan perlawanan dan sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-29 lewat gol Andrea Petagna.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Napoli langsung merespons. Selang tujuh menit, tim besutan Gennaro Gattuso tersebut berbalik unggul. Kali ini, gol Napoli diciptakan oleh Jose Callejon.
 
Eljif Elmas menjadi kreator dari gol tersebut. Ia sukses mengirimkan umpan yang berhasil diselesaikan Callejon dengan tembakan ke pojok bawah gawang.
 
Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 2-1 untuk keunggulan Napoli bertahan.
 
Situasi pertandingan tidak berubah ketika memasuki babak kedua. Napoli tetap mendominasi permainan dan terus menekan SPAL. Namun, upaya-upaya mereka berbuah maksimal.
 
Pelatih Napoli Gennaro Gattuso tampaknya tak puas dengan lini serang timnya karena kerap gagal mencetak gol. Ia pun mencoba untuk melakukan pergantian pemain di lini serang. Di antaranya adalah Mertens, Callejon, dan Lorenzo Insigne. Mereka digantikan oleh Arkadiusz Milik, Hirving Lozano, dan Amin Younes.
 
Keputusan Gattuso terbilang jitu. Kehadiran ketiga pemain tersebut memberikan efek positif untuk Napoli. Alhasil, mereka sukses memperbesar skor pada menit ke-78. Ketika itu, Napoli mencetak gol lewat Younes. Pemain asal Jerman itu sukses memanfaatkan umpan dari Fabian Ruiz.
 
Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 3-1 tidak berubah dan memastikan kemenangan untuk Napoli.
 
Berkat kemenangan ini, Napoli kukuh di posisi keenam klasemen sementara dengan mengoleksi 45 poin. Mereka terus menjaga asa finis di posisi lima besar lantaran hanya terpaut tiga poin dari AS Roma.
 

Susunan pemain:
 
Napoli: Meret, Rui/Ghoulam (80'), Koulibaly/Manolas (80'), Maksimovic, Hysaj, Elmas, Lobotka, Ruiz, Insigne/Lozano (65'), Mertens/Milik (64'), Callejon/Younes (77').
 
SPAL: Letica, Cionek, Vicari, Felipe, Reca/Valoti (46'), Espeto/D'Alessandro (76'), Missiroli, Murgia/Dabo (75'), Fares, Cerri, Petagna/Floccari (80').
 

Video: Kisah Perjuangan Liverpool Raih Juara
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif