Selebrasi gol para pemain AC Milan ketika menghadapi Juventus. (Isabella BONOTTO / AFP)
Selebrasi gol para pemain AC Milan ketika menghadapi Juventus. (Isabella BONOTTO / AFP)

Serie A Italia 2021--2022

Juventus vs Milan: Rossoneri Perpanjang Tren Gagal Menang Tuan Rumah

Olahraga AC Milan Juventus liga italia
Kautsar Halim • 20 September 2021 08:36
Jakarta: AC Milan memaksa Juventus melanjutkan puasa kemenangan di awal musim Serie A Italia 2021--2022. Itu terjadi setelah mereka menahan imbang Bianconeri dengan skor 1-1 pada giornata keempat di Stadion Allianz, Senin 20 September dini hari WIB.
 
Juventus sejatinya bisa mencetak gol lebih dulu lewat Alvaro Morata yang mengejar umpan terobosan Paulo Dybala ketika laga baru bergulir empat menit.  Setelah itu, mereka punya dua peluang apik dari Morata dan Dybala yang digagalkan kiper Milan Mike Maignan.
 
Tapi keunggulan 0-1 itu tidak dapat mereka pertahankan pada babak kedua karena Milan juga tampil lebih agresif hingga akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat Ante Rebic pada menit ke-76. Saat itu, golnya tercipta setelah menanduk umpan silang Sandro Tonali.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kedua tim terus bermain terbuka pada waktu yang tersisa dan Milan nyaris comeback atau membalikkan keadaan jika saja tembakan sudut Pierre Kalulu tidak dimentahkan kiper Wojciech Szczesny. Saat injury time, Manuel Locatelli juga berhasil menghalau bola tembakan Alessandro Florenzi sehingga skor 1-1 tidak berubah hingga bubaran.
 
Hasil laga ini membuat Juventus masuk zona degradasi klasemen di urutan 18 dengan koleksi dua poin karena mereka sempat kalah dari Napoli (1-2) dan Empoli (0-1), serta imbang dengan Udinese (2-2) pada tiga laga sebelumnya.
 
Sementara itu, Milan malah naik ke posisi dua dengan kumpulan 10 poin dan memperpanjang tren tak terkalahkannya menjadi empat laga secara beruntun pada awal musim ini. Namun, Milan hanya berjarak satu poin saja dengan Napoli yang bakal memainkan giornat keempatnya kontra Udinese pada malam nanti.
 
Susunan Pemain
 
Juventus: Szczesny, Bonucci, Chiellini, Danilo, Alex Sandro, Cuadrado (Chiesa 72'), Rabiot, Locatelli, Bentancur, Morata (Kean 66'), Dybala (Kulusevski 79').
 
AC Milan: Maignan, Kjaer (Kalulu 35'), Romagnoli, Tomori, Hernandez, Kessie (Bennacer 64'), Saelemaekers (Florenzi 63'), Tonali, Rebic, Leao, Diaz (Maldini 90+3').
 
 
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif