Selebrasi gol para pemain Milan. (Foto: Twitter AC Milan)
Selebrasi gol para pemain Milan. (Foto: Twitter AC Milan)

Serie A 2019--2020

Epic Comeback, Milan Tekuk Juventus untuk Masuk Lima Besar

Olahraga liga italia
Kautsar Halim • 08 Juli 2020 06:09
Milan: AC Milan melanjutkan tren positifnya di pentas Serie A 2019/2020. Setelah membungkam runner-up, Lazio, kali ini giliran sang pimpinan klasemen sementara, Juventus yang dipecundangi pada giornata ke-31 Liga Italia Serie A, Rabu 8 Juli dini hari WIB. Sempat tertinggal dua gol, Milan melakukan epic comeback dan memenangi laga, 4-2.
 
Pertandingan berlangsung menarik di Stadion San Siro yang merupakan markas Rossoneri. Sang juara bertahan dibiarkan unggul dua gol lebih dulu sebelum akhirnya bangkit secara dramatis dengan empat gol balasan.
 
Adrien Rabiot membuka keunggulan Juventus pada menit ke-47. Setelah itu, Cristiano Ronaldo menggandakannya setelah menerima assist Juan Cuadrado pada menit ke-53. Tertinggal dua gol, Milan diyakini sudah habis dan sulit mengejar ketertinggalan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, Milan tampaknya tidak terintimidasi dengan ketertinggalan tersebut. Pasukan Stefano Pioli tetap mampu tampil fokus hingga akhirnya sukses memperkecil ketertinggalan lewat eksekusi penalti Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-62. Hadiah penalti diberikan wasit setelah VAR memvonis Leonardo Bonucci melakukan handball.
 
Gol tersebut ternyata sukses melecut semangat para penggawa Iblis Merah. Hanya dalam tempo satu menit, mereka sukses membalikkan keadaan dengan dua gol tambahan yang dilesakkan Frank Kessie (menit ke-66) dan Rafael Leao, satu menit berselang. Milan kini berbalik unggul 3-2.
 
Juve semakin babak belur menyusul gol keempat Milan yang dicetak Ante Rebic pada menit ke-80. Gol Rebic tidak lepas dari kesalahan fatal Alex Sandro yang mengirim umpan ke kotak penalti, tapi justru berhasil dibaca Giacomo Bonaventura.
 
Juve mencoba bangkit di sisa waktu yang ada, tapi Milan tampil sangat solid dalam meredam gempuran Cristiano Ronaldo, Blaise Matuidi dan Douglas Costa yang baru dimasukkan di babak kedua. Skor 4-2 untuk keunggulan Milan bertahan hingga laga usai.
 
Hasil pertandingan ini membuat Milan naik ke urutan lima klasemen sementara dengan koleksi 49 poin. Rossoneri berhasil menyalip Roma dan Napoli yang belum memainkan matchday ke-31. Milan unggul satu poin atas dua klub tersebut.
 
Sementara bagi Juve, kekalahan ini menggagalkan ambisi mereka untuk menjauh dari kejaran rival terdekatnya, Lazio yang di luar dugaan takluk dari Lecce, beberapa jam sebelumnya. Juve masih nyaman di puncak klasemen dengan koleksi 75 poin, unggul tujuh angka dari Lazio di sisa tujuh pertandingan musim ini.
 
Susunan Pemain
AC Milan: Donnarumma, Kjaer, Conti (Calabria 82'), Romagnoli, Hernandez, Saelemaekers (Leao 67'), Kessie, Bennacer, Paqueta (Calhanoglu 46'), Ibrahimovic (Bonaventura 67'), Rebic (Krunic 82').
 
Juventus: Szczesny, Bonucci, Danilo, Rugani, Pjanic (Ramsey 69'), Cuadrado (Alex Sandro 77'), Rabiot (Matuidi 69'), Bentancur (Muratore 90+4'), Cristiano Ronaldo, Higuain (Douglas Costa 69'), Bernardeschi
 

(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif