Giorgio Chiellini. (Byline / Source / Credit Marco BERTORELLO / AFP)
Giorgio Chiellini. (Byline / Source / Credit Marco BERTORELLO / AFP)

Chiellini Pensiun Bela Italia setelah Laga Persahabatan kontra Argentina

Olahraga Juventus liga italia
Kautsar Halim • 26 April 2022 08:49
Jakarta: Giorgio Chiellini bakal menjalani laga terakhirnya bersama timnas Italia ketika ikut melakoni pertandingan persahabatan kontra Argentina di Stadion Wembley, London, Inggris pada Juni mendatang. Sebab, dia memastikan bakal pensiun membela Gli Azzurri seusai laga tersebut.
 
Kegagalan Italia tampil di Piala Dunia 2022 diyakini mempercepat keputusan bek Juventus berusia 37 tahun itu untuk berhenti membela negaranya. Dengan demikian, prestasi terakhir Chiellini saat berseragam Gli Azzurri adalah menjuarai Piala Eropa atau Euro 2020 tahun lalu. 
 
"Saya akan mengucapkan selamat tinggal kepada timnas di Wembley di mana saya mengalami puncak karier dengan menjuarai Euro," kata Chiellini kepada DAZN setelah Juventus menang 2-1 melawan Sassuolo pada lanjutan Serie A Italia, Senin 25 April waktu setempat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya juga mengucapkan selamat tinggal kepada Azzurri atas kenangan indahnya. Laga nanti (kontra Argentina) pasti menjadi pertandingan terakhir saya bersama Italia," tambahnya.
 
Dengan catatan tampil di 116 laga timnas Italia, Chiellini berhak berada di urutan lima daftar pemain yang paling sering membela Gli Azzurri bersama Andrea Pirlo. Kemudian, jam terbang keduanya hanya kalah dari Daniele De Rossi, Paolo Maldini, Fabio Cannavaro dan Gianluigi Buffon. (ANT/Reuters)
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif