Selebrasi kemenangan para pemain Inter Milan atas Empoli. (MIGUEL MEDINA / AFP)
Selebrasi kemenangan para pemain Inter Milan atas Empoli. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Serie A Italia 2021--2022

Hasil Liga Italia: Tekuk Empoli, Inter Kembali ke Pucuk Klasemen

Olahraga liga italia Inter Milan
Kautsar Halim • 07 Mei 2022 06:07
Jakarta: Inter Milan berhasil menaklukkan Empoli dengan skor 4-2 pada giornata ke-36 Serie A Italia 2021--2022, Jumat 6 Mei larut malam WIB. Hasil tersebut sekaligus membuat Nerazzurri kembali ke pucuk klasemen sementara.
 
Tetap tidak mudah bagi Inter untuk mengalahkan Empoli di Stadion Giuseppe Meazza. Mereka sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu pada babak pertama sebelum akhirnya membalikkan keadaan pada babak kedua.
 
Empoli sudah membuka keunggulan melalui Andrea Pinamonti yang menyelesaikan assist Szymon Zurkowski ketika laga baru bergulir lima menit. Setelah itu, mereka menggandakan keunggulan melalui gol Kristjan Asslani pada menit ke-28.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tidak terima tertinggal dua gol, tuan rumah langsung tampil lebih agresif hingga akhirnya mulai mengejar ketertinggalan melalui gol bunuh diri Simone Romagnoli pada menit ke-40. Berselang lima menit kemudian, Lautaro Martinez membuat Inter menyamakan kedudukan menjadi 2-2 yang bertahan hingga turun minum.
 
Inter tampil makin beringas untuk membalikkan keadaan pada babak kedua karena statistik laga menunjukkan terdapat 24 tembakan yang mereka lancarkan dalam 64 persen penguasaan bola. Dengan begitu, mereka pun sukses menutup laga dengan dua gol tambahan yang dicetak Martinez pada menit ke-64 dan Alexis Sanchez pada menit 90+4.
 
Hasil pertandingan ini membuat Inter kembali ke pucuk klasemen sementara dengan koleksi 78 poin atau berjarak satu angka dengan AC Milan yang belum melakoni laga ke-36 melawan Verona pada akhir pekan ini. Sementara itu, Empoli tetap di posisi ke-14 dengan koleksi 37 poin.

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif