Simone Inzaghi. (MIGUEL MEDINA / AFP)
Simone Inzaghi. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Coppa Italia 2021--2022

Inter tidak Punya Resep Khusus untuk Hadapi juventus di Final Coppa Italia

Olahraga Juventus liga italia Inter Milan
Kautsar Halim • 11 Mei 2022 20:57
Jakarta: Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, memastikan timnya akan bekerja keras untuk keluar sebagai pemenang ketika menghadapi Juventus pada final Coppa Italia 2021--2022 di Stadion Olimpico, Roma, Kamis 12 Mei dini hari WIB.
 
Dikutip dari situs resmi klub, Rabu 11 Mei, Inzaghi menjelaskan bahwa Inter bangga bisa mencapai final Coppa Italia setelah melalui berbagai pertandingan penting. Oleh karena itu, Nerazzurri dituntutnya harus tampil lebih baik di final agar tidak menyia-nyiakan kesempatan menjadi juara.
 
"Saya rasa tidak ada resep khusus untuk menang dalam laga final. Kami harus bekerja keras, berkemauan keras, dan fokus. Kami harus memberikan 120 persen (kemampuan) untuk mengangkat trofi kedua musim ini," tegas Inzaghi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelum tampil di final Coppa Italia, Inter memang telah menjuarai Piala Super Italia atau Supercoppa Italiana 2021--2022 setelah menaklukkan Juventus dengan skor 2-1 pada fase final awal tahun ini.
 
Meski demikian, Inzaghi tetap menilai gelar Coppa Italia merupakan sesuatu yang penting untuk semua orang, dan dia optimistis bisa mendapatkannya karena Inter telah mengalami banyak kemajuan belakangan ini.
 
"Kami cukup berhasil dan ini berkat para pemain. Harapan kami sudah meningkat. Besok adalah masa depan dan kami harus berusaha menang. Sesudah itu, ada beberapa pertandingan liga yang masih tersisa," tutur Inzaghi.
 
"Kalau mengingat saat saya diperkenalkan (sebagai pelatih Inter) sejak 8 Juli tahun lalu, kami sudah melakukan hal yang luar biasa dan tidak menyangka bisa sampai sejauh ini," sambungnya.
 
Inzaghi lantas memprediksi laga kontra Juventus nanti tetap sengit meski timnya diunggulkan secara rekor pertemuan karena mampu menang dua kali dalam tiga pertemuan terakhir pada musim ini. Sebab, Inzaghi menilai Juventus selalu menerapkan taktik berbeda di tiap pertemuan tersebut.
 
"Kami sudah menghadapi mereka tiga kali musim ini, dan ketiga laga tersebut berbeda-beda dari sudut pandang taktik. Saya menduga pertandingan nanti akan berjalan terbuka. Kami harus tampil sebaik mungkin dan menghindari kesalahan. Laga nanti akan ditentukan oleh hal-hal kecil," tutup Inzaghi. (ANT)
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif