Selebrasi gol striker Lecce Khouma Babacar. (Foto: Twitter Lecce)
Selebrasi gol striker Lecce Khouma Babacar. (Foto: Twitter Lecce)

Serie A 2019--2020

Dikalahkan Lecce, Bek Lazio Gigit Tangan Lawan

Olahraga liga italia lazio
Kautsar Halim • 08 Juli 2020 04:29
Lecce: Lecce berhasil memanfaatkan status sebagai tuan rumah pada matchday ke-31 Serie A Italia, Rabu 8 Juli dini hari WIB. Lazio sebagai lawan dari jajaran atas berhasil ditaklukkannya dengan skor, 2-1.
 
Pertandingan berlangsung menarik di Stadion Comunale Via del Mare, Lecce. Tim tamu mampu unggul lebih dulu dan punya peluang lebih banyak, tapi Lecce bertahan sangat baik seusai membalikkan keadaan.
 
Felipe Caicedo mencetak gol untuk Lazio ketika laga baru bergulir lima menit. Golnya tercipta setelah memanfaatkan kesalahan kiper Lecce Gabriel yang kurang sempurna memberikan operan kepada rekannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lecce sudah menyamakan kedudukan pada menit ke-30 melalui tandukan Khouma Babacar. Filippo Falco turut membantu lahirnya gol tersebut dengan memberikan umpan silang yang akurat.
 
Menjelang turun minum, Lecce mendapat hadiah penalti karena bek Lazio Patric melakukan pelanggaran di area terlarang. Tapi, Marco Mancosu yang menjadi eksekutor gagal memanfaatkannya karena sepakannya melambung.
 
Lecce akhirnya bisa membalikkan keadaan ketika babak kedua baru bergulir atau tepatnya pada menit ke-47. Gol tersebut dicetak bek Fabio Lucioni setelah menanduk umpan tendangan sudut Riccardo Saponara.
 
Terlecut dengan gol tersebut, Lazio tampil makin agresif dan punya lebih banyak peluang emas. Namun, gol tambahan tak kunjung tercipta karena lini belakang Lecce cukup kokoh, khususnya kiper mereka.
 
Frustrasi gagal mencetak gol, bek Lazio Patric terpancing emosi dan mencuri kesempatan untuk menggigit tangan bek Lecce, Giulio Donati. Setelah melihat VAR, wasit langsung menghukumnya dengan kartu merah pada menit 90+3.
 
Kesempatan menggigit tangan muncul ketika Donati berusaha melerai friksi yang terjadi antara Lucioni dengan Caicedo. Setelah itu laga berakhir dan skor 2-1 untuk kemenangan Lecce tidak berubah.
 
Hasil pertandingan tidak mempengaruhi posisi Lazio di urutan dua klasemen sementara dengan koleksi 68 poin. Namun, mereka sedang berjarak 4 poin dengan Inter Milan yang belum memainkan matchday ke-31 kontra Hellas Verona.
 
Sementara itu, para pemain Lecce tampak sangat senang seusai laga karena artinya mereka berhasil menjaga asa untuk keluar dari zona degradasi atau naik ke posisi 17 dengan koleksi 28 poin.
 
Kendati demikian, Genoa bisa saja mengembalikan Lecce ke zona merah andai bisa menaklukkan tim papan atas Napoli pada matchday ke-31, Kamis 9 Juli dini hari mendatang. Pasalnya, Lecce dan Genoa hanya berjarak 1 poin.
 
Susunan Pemain
 
Lecce: Gabriel, Calderoni, Lucioni, Donati, Paz, Mancosu, Saponara (Farias 59'), Falco (Rispoli 72'), Barak, Petriccione (Deiola 72'), Babacar (Majer 52')
 
Lazio: Strakosha, Radu (Felipe 46'), Acerbi, Patric (kartu merah 90+3'), Lucas Leiva (Milinkovic-Savic 46'), Parolo (Cataldi 70'), Alberto, Lazzari (Adekanye 85'), Caicedo, Immobile

 

(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif