Miralem Pjanic (Foto: AFP/Marco Bertorello)
Miralem Pjanic (Foto: AFP/Marco Bertorello)

Isu Bursa Transfer Pemain

Pertukaran Pjanic dan Arthur Segera Diumumkan

Olahraga juventus barcelona liga dunia bursa transfer pemain
Patrick Pinaria • 29 Juni 2020 13:41
Turin: Pertukaran transfer antara gelandang Juventus Miralem Pjanic dengan gelandang Barcelona Arthur Melo semakin dekat dengan kenyataan. Kedua pemain tersebut dikabarkan sudah menandatangani kontrak untuk kedua klub tersebut.
 
Menurut laporan sejumlah media Italia, penandatanganan kontrak kedua pemain tersebut diketahui setelah mereka melakoni tes medis di masing-masing klub pada Minggu 28 Juni. Pjanic dan Arthur dikabarkan sama-sama diberi kontrak selama lima musim.
 
Belum diketahui pasti berapa nilai transfer yang disepakati Juventus dan Barcelona. Namun, sejumlah media meyakini harga Pjanic sebesar 60 juta euro (sekitar Rp965,6 miliar). Sedangkan 70 juta euro (sekitar Rp1,1 triliun) menjadi harga Arthur. Itu artinya, Juventus wajib membayar 10 juta euro kepada Barcelona untuk mendapatkan Arthur.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nantinya, kepindahan kedua pemain tersebut dikabarkan akan diumumkan Juventus dan Barcelona pada Senin 29 Juni pagi hari waktu setempat.
 
Kesepakatan transfer kedua pemain itu terbilang cepat. Mengingat, bursa transfer musim panas 2020 baru akan dibuka pada September. Namun, Barcelona dilaporkan ingin kesepakatan kedua pemain bisa terealisasi pada 30 Juni untuk menyokong finansial pada musim ini.
 
Arthur sudah bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2018. Selama hampir dua musim, ia sudah membuat 72 penampilan dan menyumbang empat gol di seluruh kompetisi.
 
Sementara itu, Pjanic berseragam Juventus selama hampir empat musim. Total, ia membuat 171 penampilan dan menyumbang 22 gol di laga kompetitif. (Football Italia)
 

Video: PSSI Minta Shin Tae-yong Segera Kembali ke Indonesia
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif