Dusan Vlahovic (kiri). (Isabella BONOTTO / AFP)
Dusan Vlahovic (kiri). (Isabella BONOTTO / AFP)

Politikus Florence Ikut Murka dengan Kepindahan Vlahovic ke Juventus

Olahraga Juventus liga italia Fiorentina bursa transfer pemain
Kautsar Halim • 27 Januari 2022 18:45
Jakarta: Mantan Perdana Menteri Italia Matteo Renzi dan Wali Kota Florence Dario Nardella tidak bisa menahan kecewa atas kepindahan Dusan Vlahovic ke Juventus. Keduanya diketahui sebagai fan Fiorentina dan sama-sama menganggap transfer tersebut merugikan La Viola.
 
Vlahovic sejatinya masih berstatus hampir pindah ke Juventus karena belum menjalani tes medis dan menandatangani kontrak secara langsung di Turin. Tapi, Football Italia menyebutkan bahwa agen Vlahovic dan pihak Fiorentina sudah saling sepakat dengan tawaran Juventus.
 
Fiorentina setuju Vlahovic dibeli dengan mahar sebesar 75 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun (termasuk bonus) untuk kontrak berdurasi 4,5 tahun. Kesepakatan itu sudah ditandatangani agen Vlahovic, tapi sang pemain belum bisa ke Turin karena sedang terpapar covid-19.
 
Para fan Fiorentina membenci kesepakatan itu karena Juventus memiliki riwayat negatif kerap memboyong para pemain andalan La Viola, termasuk Giorgio Chiellini, Felipe Melo, Federico Bernardeschi, Federico Chiesa, hingga Roberto Baggio. 
 
Menanggapi itu, Renzi sebetulnya tidak keberatan jika Vlahovic ingin mengembangkan karier dengan klub lain. Dia hanya menyayangkan kenapa harus Juventus lagi yang dipilih ketika ada opsi lain, seperti Arsenal, Tottenham Hotspur atau Newcastle United.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita sedang siaran langsung di televisi, jadi saya bakal berusaha untuk tidak menyumpahinya," kata Renzi kepada stasiun televisi Italia La7 seperti dikutip dari Football Italia, Kamis (27/1/2022).
 
"Ini seperti momen berkabung di Florence. Saya masih berusia 15 tahun ketika Roberto Baggio dijual ke Juventus dan saya pun ikut protes di Piazza Savonarola," tambahnya. 
 
"Saya benar-benar marah. Kenapa Fiorentina selalu menjual semua pemain (andalannya) ke Juventus? Setidaknya, jual saja mereka kepada klub yang berbeda," lanjut Renzi yang pernah menjabat sebagai Perdana Menteri Italia pada 2014-2016.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif