Zlatan Ibrahimovic. (Foto: Miguel MEDINA / AFP)
Zlatan Ibrahimovic. (Foto: Miguel MEDINA / AFP)

Ibrahimovic Kampanyekan Protokol Kesehatan dengan Jemawa

Olahraga AC Milan soccertainment Virus Korona Zlatan Ibrahimovic
Kautsar Halim • 30 Oktober 2020 18:30
Jakarta: Bintang AC Milan Zlatan Ibrahimovic tampil nyeleneh dalam video kampanye protokol kesehatan yang dirilis pada Kamis 29 Oktober lalu. Di sana, dia meminta orang-orang menjaga diri dari covid-19 karena tidak sekuat dirinya.
 
Mantan striker timnas Italia itu memang sempat tertular covid-19 tanpa gejala pada beberapa pekan lalu. Tapi kini, dia sudah kembali ke lapangan dan menjadi sorotan karena sedang menjadi top skor Serie A.
 
"Virus itu menantang saya dan saya pun bisa mengalahkannya. Tapi, kalian bukan Zlatan dan janganlah menantang virus. Gunakan kepala kalian, respeklah kepada peraturan. Jaga jarak dan kenakan masker selalu. Kita pasti menang," kata Ibra dalam video.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam tayangan tersebut, Ibra digambarkan sedang berada di sebuah teras yang menghadap ke kota Milan. Selain itu, dia juga terlihat langsung mengenakan masker ketika selesai menyampaikan pesan.
 
Video kampanye protokol kesehatan yang dibintangi Ibra merupakan ide dari Attilio Fontana selaku Gubernur Lombardy, Italia. Menurutnya, momen kembalinya Ibra ke lapangan bisa membantu pihaknya untuk menyampaikan pesan penting kepada masyarakat.
 
"Ide melibatkan Ibra muncul pada malam hari, ketika dia mencetak gol dalam laga derby (kontra Inter Milan). Dia langsung menerima tawaran kami dan menunjukan kepekaan yang besar. Saya berterima kasih untuk itu," kata Attilio.
 
Italia merupakan salah satu negara Eropa yang terdampak pandemi covid-19 paling besar. Hingga kani, sudah ada sekitar 38 ribu jiwa dari 550 ribu kasus positif yang ditemui sejak akhir Februari lalu.
 
Selain jadi bintang kampanye protokol kesehatan, Ibra juga membuka penggalangan dana untuk membantu rumah sakit di Italia yang berada di garis terdepan perlawanan terhadap virus korona. (foxsports.com)
 


 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif