Paul Pogba. (OSCAR DEL POZO / AFP)
Paul Pogba. (OSCAR DEL POZO / AFP)

Awal Bulan Depan, Pogba Jalani Tes Medis Juventus

Kautsar Halim • 23 Juni 2022 17:38
Jakarta: Paul Pogba dikabarkan akan segera merampungkan kepindahannya ke Juventus dalam waktu dekat ini. Football-italia bahkan menyebutkan, Pogba siap ke Turin pada awal bulan depan untuk menjalani tes medis antara tanggal 5 hingga 8 Juli.
 
Hari ini, Kamis 23 Juni, bakal menjadi penentu untuk rincian akhir kontrak Pogba karena agen dan sekaligus pengacaranya, Rafaela Pimenta, akan bertemu dengan direktur Juventus untuk menulis dokumen.
 
Menurut laporan Gazzetta dello Sport awal bulan ini, Pogba akan menerima pendapatan sebesar 10 juta euro (sekitar Rp154 miliar) bersih per musim, yang terdiri atas 7,5-8 juta euro gaji ditambah bonus.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kedatangan Pogba ke Juventus secara gratis ini merupakan yang kedua kalinya setelah kontrak pemain asal Prancis tersebut tidak diperpanjang Manchester United pada 2012. Setelah itu, Pogba merasakan empat musim yang sukses di Turin.
 
Selanjutnya pada 2016, Pogba kembali ke Old Trafford setelah Manchester United menebusnya dari Juventus dengan banderol 105 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun, yang menjadikannya sebagai pemain termahal dunia saat itu.
 
Pada 1 Juni lalu, Manchester United mengonfirmasi kepergian Paul Pogba pada bursa transfer musim panas ini karena kontraknya memang akan habis pada akhir bulan nanti.
 
Selama membela Setan Merah sejak 2016, Pogba yang kini berusia 29 tahun tampil dalam 233 pertandingan (semua kompetisi) dengan kontribusi 39 gol dan 51 assist. Selain itu, Pogba juga ikut membantu United menyabet gelar Liga Europa dan Piala Liga Inggris. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif