Gianluca Pagliuca. (Foto: AFP/Ari Versiani)
Gianluca Pagliuca. (Foto: AFP/Ari Versiani)

Cerita Takhayul Pagliuca Saat Derby Della Madonnina

Olahraga AC Milan Inter Milan Derby Milan
Alfa Mandalika • 16 Oktober 2020 15:44
Milan: Kiper legendaris Inter Milan Gianluca Pagliuca menceritakan pengalamannya saat tampil di Derby Della Madonnina. Dia menyebut, ada suatu takhayul yang selalu dia lakukan sebelum bertanding.
 
Pagliuca merupakan salah satu kiper paling ikonik di Italia. Pagliuca memegang rekor luar biasa untuk Derby Milan yakni tak terkalahkan selama aktif sebagai pemain.
 
"Saya tahu betapa pentingnya derby di Milan dan saya senang saya tidak pernah kalah sekali pun dari mereka," ujar Pagliuca dilansir Football-Italia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami mempersiapkan semua pertandingan dengan cara yang sama. Saya sangat merasakannya, itu pertandingan penting, kami semua tahu itu, Ada 80.000 fan di San Siro, tetapi tidak ada perbedaan dalam cara kami mempersiapkan diri," sambungnya.
 
"Namun, saya punya beberapa takhayul. Saya dulu memakai sarung tangan dan sepatu yang sama dari hari Minggu sebelum kami meraih kemenangan," tutur Pagliuca.
 
Pagliuca juga mewanti-wanti Inter untuk tidak main-main dengan AC Milan saat ini. Sebab, Rossoneri, kata Pagliuca, punya komposisi skuat yang mumpuni.
 
"Mungkin mereka akan menggunakan Zlatan (Ibrahimovic) meski tidak 100 persen fit. Namun, akan ada Ante Rebic, tapi dia masih cedera. Mungkin mereka tidak lengkap di posisi depan, tapi pelatih Stefano Pioli telah melakukan pekerjaan dengan baik. Anda harus memberikan kredit kepada Paolo Maldini, mereka menjadi tim yang bagus tanpa mengeluarkan terlalu banyak uang," papar Pagliuca.
 
Sesuai jadwal yang dirilis, Inter kontra Milan akan digelar pada 17 Oktober. AC Milan terakhir menang terjadi pada 2017. (Football - Italia).
 
(ASM)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif