Pelatih Juventus Massimiliano Allegri. (MARCO BERTORELLO / AFP)
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Coppa Italia 2021--2022

Kata Allegri tentang Kesiapan Juventus Menghadapi Inter di Final Coppa Italia

Olahraga Juventus liga italia Inter Milan coppa italia 2015
Kautsar Halim • 11 Mei 2022 20:10
Jakarta: Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menegaskan bahwa timnya menargetkan untuk mengangkat trofi atau keluar sebagai pemenang ketika menghadpai Inter Milan pada final Coppa Italia 2021--2022 di Stadion Olimpico, Roma, Kamis 12 Mei dini hari WIB.
 
Dikutip dari situs resmi Juventus, Rabu 11 Mei WIB, Allegri mengatakan mencapai final Coppa Italia adalah sebuah kesempatan yang luar biasa dan Inter merupakan lawan yang sulit. Jadi, para pemain Bianconeri dituntutnya untuk menampilkan permainan terbaik dalam laga nanti.
 
"Kami harus menunjukkan kesabaran, pengertian, dan yang terpenting adalah bermain dengan baik. Mencapai Liga Champions itu penting, tetapi kemenangan jauh lebih penting bagi Juventus. Sejauh ini, kami belum mengangkat trofi, tapi besok berada di final," ujar Allegri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Soal susunan pemain yang akan diturunkan, Allegri mengatakan Juventus akan langsung memainkan Giorgio Chiellini, Mattia Perin dan Paulo Dybala sejak menit pertama. Tapi, dia masih ragu tentang kesiapan beberapa pemain lain dan butuh waktu lebih untuk menentukan sebelas pemain pertama.
 
"Para pemain yang turun ke lapangan besok bisa memainkan pertahanan tiga orang, atau bahkan bisa beralih ke tiga atau empat pemain di belakang dengan permainan yang berlangsung," jelas Allegri.
 
Pelatih asal Italia itu menilai, saat ini Juventus memiliki pondasi tim yang bagus dan diharapkan dapat berbicara lebih banyak di berbagai kompetisi musim depan.
 
"Pondasi yang baik telah dibuat dan saya bisa tenang. Saya yakin, kami bakal memiliki lebih banyak kesempatan untuk memperjuangkan tujuan utama, yaitu Scudetto (juara Serie A) pada tahun depan," kata Allegri.
 
"Tapi biar bagaimana pun, kami sedang berkonsentrasi menyambut laga besok (kontra Inter) dan bakal menyelesaikan musim ini dengan cara terbaik," tambahnya. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif