Selebrasi kemenangan Inter Milan setelah menaklukkan AS Roma. (Foto: MARCO BERTORELLO / AFP)
Selebrasi kemenangan Inter Milan setelah menaklukkan AS Roma. (Foto: MARCO BERTORELLO / AFP)

Serie A Italia 2021--2022

Tekuk Roma, Inter Geser AC Milan dari Puncak Klasemen

Olahraga AS Roma liga italia Inter Milan
Kautsar Halim • 24 April 2022 04:49
Jakarta: Inter Milan naik ke puncak klasemen sementara Serie A Italia 2021--2022 setelah menaklukkan AS Roma dengan skor 3-1 di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu 23 April malam WIB. Namun, Nerazzurri masih berjarak satu angka dengan AC Milan yang mereka geser ke posisi dua.
 
Bek sayap Denzel Dumfries membawa Inter memimpin lebih dulu pada menit ke-30, sebelum upaya solo yang bagus dari Marcelo Brozovic menggandakan keunggulan tuan rumah yang tampil dominan pada lima menit sebelum turun minum. 
 
Striker Argentina Lautaro Martinez menanduk bola dari tendangan sudut pada menit ke-52 guna mengubah skor menjadi 3-0 untuk Inter. Setelah itu, I Lupi baru bisa memperkecil kekalahan melalui gol Henrikh Mkhtaryan pada menit ke-85. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemenangan keempat berturut-turut Inter dalam liga domestik ini membuat mereka mengumpulkan 72 poin dari 33 pertandingan yang telah dilakoni. Namun, Nerazzurri hanya berjarak satu angka dengan AC Milan yang mereka geser ke urutan dua dan belum memainkan laga akhir pekan ini melawan Lazio.
 
Sementara itu, Roma harus terima tetap berada di urutan lima dengan koleksi 58 poin dan hanya berjarak dua angka dengan Fiorentina serta Lazio yang berada di bawahnya. Kekalahan dari Inter sekaligus menyudahi tren tak terkalahkan Roma dalam 12 laga liga domestik belakangan ini. (ANT)
 
Susunan Pemain
 
Inter Milan: Handanovic, de Vrij, Skriniar, Dimarco (Bastoni 64'), Dumfries, Perisic (Gosens 72'), Brozovic (Gagliardini 72'), Calhanoglu, Barella, Dzeko (Correa 63'), Lautaro Martinez (Sanchez 82').
 
AS Roma: Rui Patricio, Smalling, Karsdrop, Mancini, Ibanez, Zalewski (Vina 78'), Mkhitaryan, Oliveira (Bove 80'), Pellegrini (Veretout 64'), El Shaarawy (Carles Perez 64'), Abraham (Shomurodov 78').

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif