Laga leg kedua semifinal Coppa Italia antara Napoli versus Inter Milan, Minggu (14/5) (Filippo MONTEFORTE / AFP)
Laga leg kedua semifinal Coppa Italia antara Napoli versus Inter Milan, Minggu (14/5) (Filippo MONTEFORTE / AFP)

Atasi Inter, Napoli Tantang Juventus di Final Coppa Italia

Olahraga coppa italia
Rendy Renuki H • 14 Juni 2020 06:28
Jakarta: Napoli berhasil mengatasi Inter Milan pada leg kedua semifinal Coppa Italia 2019-2020, Minggu 14 Juni. Tampil di San Paolo, I Partinopei mengatasi Inter dengan skor imbang 1-1.
 
Hasil itu sudah cukup membuat Napoli melaju ke partai final. Pasalnya Lorenzo Insigne Cs mengantongi kemenangan 1-0 pada leg pertama, 13 Februari lalu.
 
Napoli selanjutnya akan menantang Juventus di partai final. Setelah Bianconeri terlebih dahulu melaju setelah menyingkirkan AC Milan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Inter gagal memanfaatkan momentum saat menyambangi markas Napoli. Padahal mereka mampu unggul cepat saat pertandingan baru berjalan dua menit.
 
Chiristian Eriksen membuat Inter unggul 1-0 usai menciptakan gol dari sepak pojok. Bola sepakan Eriksen langsung mengarah ke gawang dan gagal dihentikan David Ospina.
 
Napoli yang tak tinggal diam mencoba peruntungan di menit 22. Sayang tendangan Insigne memanfaatkan kesalahan Samir Handanovic masih melambung.
 
Romelu Lukaku nyaris menggandakan keunggulan Inter di menit 32. Namun Ospina kali ini tampil apik dengan menghalau tandukan Lukaku.
 
Kelengahan pertahanan Inter berbuah petaka di menit 41. Nerazzurri awalnya kembali mendapatkan peluang emas mencetak gol.
 
Sepakan Antonio Candreva di posisi terbuka masih bisa diamankan Ospina. Serangan balik cepat Insigne pun dituntaskan Dries Mertens ke gawang Inter.
 
Memasuki babak kedua, Inter lebih mendominasi permainan. Pasalnya tim tamu sangat membutuhkan kemenangan untuk bisa lolos ke final.
 
Eriksen kembali dua kali mengancam gawang Napoli di menit 77 dan 81. Namun kedua peluang itu masih bisa dihentikan Ospina.
 
Hingga laga bubar, skor imbang 1-1 bagi kedua tim tetap bertahan. Napoli pun melaju ke final dengan keunggulan agregat 2-1 dari Inter.
 
Susunan pemain:
 
Napoli: David Ospina; Giovanni Di Lorenzo, Nikola Makisimovic, Kalidou Koulibaly, Elseid Hysaj; Eljif Elmas (Fabian Ruiz 65'), Diego Demme, Piotr Zielinski; Matteo Politano (Jose Callejon 65'), Dries Mertens, Lorenzo Insigne.
 
Inter Milan: Samir Handanovic; Stefan de Vrij (Andrea Ranocchia 88'), Milan Skriniar, Alessandro Bastoni; Antonio Candreva (Victor Moses 72'), Christian Eriksen (Stefano Sensi 88'), Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Ashley Young (Christian Biraghi 72'); Lautaro Martinez (Alexis Sanchez 72'), Romelu Lukaku.
 
(REN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif