Selebrasi kemenangan para pemain Empoli atas Napoli. (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)
Selebrasi kemenangan para pemain Empoli atas Napoli. (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

Serie A Italia 2021--2022

Empoli Bikin Napoli Menjauhi Jalur Perebutan Scudetto

Olahraga liga italia sepak bola Napoli Empoli
Kautsar Halim • 25 April 2022 01:04
Jakarta: Napoli semakin menjauhi jalur perburuan scudetto setelah dikalahkan Empoli dengan skor 2-3 pada lanjutan Serie A Italia 2021--2022 di Stadion Carlo Castellani, Minggu 24 April malam WIB. Itu terjadi meski I Partenopei sempat unggul dua gol lebih dulu. 
 
Gol pembuka Napoli dicetak oleh Dries Mertens setelah menyelesaikan assist Hirving Lozano pada menit ke-44.  Seusai jeda, giliran Lorenzo Insigne yang menggandakan keunggulan lewat bantuan assist Zambo Anguissa pada menit ke-53.
 
Sayangnya bagi Napoli, keunggulan 2-0 itu gagal dipertahankan dengan baik karena Empoli mereka biarkan membalikkan keadaan ketika waktu normal pertandingan tersisa 10 menit lagi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kebangkitan Empoli diawali dengan lahirnya gol Liam Henderson yang merebut bola dari Kevin Malcuit dan masuk ke kotak penalti pada menit ke-80. Setelah itu, sepasang gol Empoli lainnya dicetak oleh Andrea Pinamonti pada menit ke-83 dan ke-87.
 
Hasil pertandingan membuat Napoli berada di urutan tiga klasemen sementara dengan koleksi 67 poin dari 34 laga yang telah dilakoni. Mereka jadi tetap berjarak 5 poin dengan Inter Milan yang berada di urutan dua, dan sudah berselisih hingga 7 poin dengan pemuncak klasemen AC Milan.
 
Sementara itu, Empoli juga tetap berada di urutan 14 dengan koleksi 37 poin dari 34 laga yang telah dimainkan. Namun, hasil ini menjadi kemenangan pertama Empoli dalam 17 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. 
 
Susunan Pemain
 
Empoli: Vicario, Stojanovic, Luperto, Parisi (Cacace 61'), Viti, Verre (Bajrami 66'), Bandinelli (Henderson 61'), Zurkowski, Asslani (Stulac 70'), Cutrone (Di Francesco 66'), Pinamonti.
 
Napoli: Meret, Juan Jesus, Mario Rui, Rrahmani, Zanoli (Malcuit 46'), Fabian Ruiz, Anguissa, Mertens (Politano 77'), Insigne (Ounas 85'), Lozano (Zielinski 68'), Osimhen.

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif