Selebrasi striker Manchester United Marcus Rashford usai mencetak gol. (Foto: AFP)
Selebrasi striker Manchester United Marcus Rashford usai mencetak gol. (Foto: AFP)

5 Fakta Menarik usai MU Hantam Charlton: Catatan Gemilang Rashford dan Red Devils

Patrick Pinaria • 11 Januari 2023 10:24
Jakarta: Manchester United memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala Liga Inggris 2022/2023. Tiket lolos itu didapat Red Devils usai menaklukkan Charlton Athletic dengan skor telak 3-0 pada babak perempat final, Rabu, 11 Januari 2023.
 
Marcus Rashford menjadi bintang kemenangan buat United. Sebab, penyerang asal Inggris tersebut sukses menyumbang dua gol untuk Setan Merah pada laga itu.
 
Sejumlah catatan menarik tercipta di balik kemenangan United atas Charlton. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

1. Rashford catatkan rasio menit per gol terbaik di bawah Erik ten Hag

Rashford mencetak satu gol setiap 140 menit di bawah manajer Erik Ten Hag. Ini menjadi catatan rasio menit per gol terbaik pemain asal Inggris tersebut di bawah pelatih mana pun dalam sepanjang kariernya.

2. Rashford sudah terlibat sembilan gol dalam tujuh pertandingan terakhir di Old Trafford

Rashford sudah terlibat sembilan gol dalam tujuh pertandingan terakhir bersama United di Stadion Old Trafford. Rinciannya, tujuh gol dan dua assist.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


 
Baca: MU ke Semifinal Carabao Cup, Rashford Cemerlang
 

3. Kobbie Mainoo lakoni debut starter bersama United

Pelatih United Erik ten Hag menurunkan pemain muda, Kobbie Mainoo sebagai starter pada laga tersebut. Ini merupakan debut Mainoo bersama tim utama Red Devils dalam kariernya.

4. Rashford mengoleksi 14 gol pada musim ini

Rashford sudah mengoleksi 14 gol bersama United di seluruh ajang pada musim ini. Koleksi gol semusimnya tersebut menjadi ketiga yang tertinggi diraih sang pemain bersama United dalam sepanjang kariernya.
 
Sejauh ini, raihan gol semusim tertinggi dicatat Rashford pada musim 2019/2020. Pada musim itu, ia mencetak 22 gol untuk United di seluruh kompetisi.

5. United raih delapan kemenangan beruntun di seluruh kompetisi

United sudah meraih delapan kemenangan beruntun di seluruh kompetisi. Ini merupakan pertama kalinya dalam empat musim terakhir, United bisa meraih kemenangan beruntun sebanyak itu.
 
Terakhir kali, United sukses meraih delapan kemenangan beruntun di seluruh kompetisi pada periode Desember 2018 hingga Januari 2019.
 
(PAT)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif