Suasana pertandingan Liverpool vs Man City. (Foto: AFP/Paul Ellis)
Suasana pertandingan Liverpool vs Man City. (Foto: AFP/Paul Ellis)

Jelang Manchester City vs Liverpool

Prediksi Man City vs Liverpool: Tuan Rumah tak Sudi Melihat Liverpool Catat Rekor

Olahraga liga inggris
Alfa Mandalika • 02 Juli 2020 12:49
Jakarta: Pertandingan sengit akan tersaji di Liga Inggris pekan ke-32 dini hari nanti. Tuan rumah Manchester City akan menjamu sang juara musim ini, Liverpool.
 
Meski sudah tidak menentukan gelar, tapi Man City akan berupaya mengalahkan Liverpool. Man City yang sempat menjuarai Liga Inggris dua musim beruntun 2017 -- 2018 dan 2018 -- 2019 tercatat sebagai tim yang paling mendominasi dalam sejarah liga. Pada musim 2017 -- 2018, City memegang rekor tim pertama yang menorehkan 100 poin, juara dengan selisih terbesar 19 poin, dan mencetak rekor 32 kemenangan plus mencetak 106 gol.
 
Nah, rekor-rekor di atas terancam dirusak oleh Liverpool. The Reds masih berpeluang untuk mencatatkan 107 poin dan saat ini mereka unggul 23 poin dari Man City.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Melihat hal tersebut, pelatih Josep Guardiola tak ingin catatan manisnya tercoreng. Kendati menyanjung performa Liverpool dan mengaku akan memberikan guard of honour, Guardiola bakal memberikan perlawanan ketat dan tak sudi melihat Liverpool meraih kemenangan yang berpotensi menciptakan rekor baru di liga.
 
"Apa yang mereka lakukan selama ini luar biasa. Saat melawan mereka, kami harus menunjukkan kepada mereka bahwa kami meraih gelar dua kali dan kami ingin mengalahkan mereka," kata Guardiola.
 
Baca: Guardiola Bicara Target Man City
 
Selain misi menjaga rekor, Guardiola ingin membalaskan dendam kepada pasukan Juergen Klopp. Pasalnya, pada pertemuan pertama, Man City takluk 1-3 pada November 2019.
 
Sementara itu, striker Liverpool, Sadio Mane tetap menginginkan kemenangan. Apalagi, mengalahkan juara bertahan adalah sesuatu yang spesial.
 
"Kami tidak akan berhenti setelah menjadi juara. Rekor dalam sepak bola harus dilampaui, jadi kami harus mencapainya sehingga akan menjadi sesuatu yang spesial setelah menjadi juara," ujar Mane, dilansir dari situs resmi klub.
 
"Kami harus melakukan apa saja meraih kemenangan dalam tujuh laga sisa karena itu impian kami dan sangat penting bagi kami," sambung Mane.
 

 
Menilik skuat yang akan diturunkan tuan rumah Man City, Raheem Sterling, Bernardo Silva, dan Riyad Mahrez akan menjadi tumpuan.
 
Sedangkan di lini kedua, ada nama Kevin de Bruyne, Ilkay Guendogan, dan David Silva.
 
Lalu, dari tim tamu, trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane tetap jadi andalan Juergen Klopp. Mereka ditopang oleh Jordan Henderson, Fabinho, dan Wijnaldum.
 
Serangan Liverpool kian berbahaya lantaran wingback Alexander-Arnold dan Andrew Robertson kerap membantu dari lini belakang untuk memberikan assist kepada barisan striker The Reds.
 
Well, akankah Man City bisa menghentikan Liverpool untuk menciptakan rekor? kita tunggu saja pertandingannya dini hari nanti.

Head to Head:

10/11/2019: Liverpool 3 - 1 Man City
4/8/2019: Liverpool 1 - 1 Man City
4/1/2019: Man City 2 - 1 Liverpool
7/10/2018: Liverpool 0 - 0 Man City
26/7/2018: Man City 1 - 2 Liverpool

Prediksi line up:

Man City: Ederson, Mendy, Laporte, Otamendi, Walker, D. Silva, Guendogan, Bruyne, Sterling, B. Silva, Mahrez
 
Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Gomez, Dijk, Robertson, Henderson, Fabinho, Wijnaldum, Salah, Firmino, Mane
 
Prediksi medcom.id: 50 - 50
 
Video: Juventus Menang di Kandang Lawan
 

(ASM)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif