Mohamed Salah-Foto AFP
Mohamed Salah-Foto AFP

Liga Inggris

Bantai MU Empat Gol, Liverpool Puncaki Liga Inggris

Olahraga sepak bola liga inggris Liverpool FC Manchester United
rizkiyanuardi • 20 April 2022 05:07
Liverpool: Liverpool memuncaki klasemen sementara Liga Inggris usai membekuk tamunya, yang juga rival abadi mereka, Mancheeter United, dengan skor 4-0 pada laga tunda pekan ke 30 Liga Inggris di Stadion Anfield, Rabu 20 April 2022 dini hari WIB.
 
Empat gol The Reds dicetak Luis Díaz menit ke 5, Mohammed Salah (20', 85')), dan Sadio Mane (68').
 
Kemenangan tersebut membuat Liverpool bertengger di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan poin 75, unggul satu poin dari Manchester City yang menyisakan satu pertandingan lebih banyak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Babak pertama, The Reds diuntungkan karena Cristiano Ronaldo tak bermain karena megabintang itu tengah berduka dengan kematian salah satu anak kembarnya yang baru lahir.
 
Menit ke 5, Liverpool sudah unggul dari aksi striker asal Kolombia Luis Diaz. Menerima umpan Mohamed Salah, Diaz berhasil menklukkan De Gea dari jarak dekat.
 
The Reds kembali mencetak gol, kali ini giliran Salah yang menerima umpan cantik Sadio Mane pada menit 22. Salah yang menang sprint atas Diago Dalot sukses menaklukkan De Gea untuk kali kedua. Skor 2-0 untuk tuan rumah. HIngga jeda, skor 2-0 tetap untuk The Reds.
 
Babak kedua, permainan Liverpool begitu mendominasi laga melawan United. Dari penguasaan bola, anak-anak asuh Juergen Kloop menguasai lebih dari 70 persen.
 
Pun dengan peluang yang didapatkan Liverpool. Mohammed Salah cs sukses melepaskan 14 kali tembakan berbanding dua milik UNited.
 
Gol ketiga Liverpool dicetak Sadio Mane usai mendapatkan umpan dari Mohammed Salah pada menit 68. Skor menjauh 3-0 untuk Liverpool.
 
United benar-benar menjadi bulan-bulanan Liverpool pada laga kali ini. Serangan MU banyak yang kandas sebelum mendekati kotak penalti The Reds. Pasukan Ralf Rangnick tertekan di Anfield.
 
Pada menit 85, Mohamed Salah mencetak brace alias gol keduanya di laga ini, usai mendapatkan umpan dari Diogo Jota.
 
Menurut Opta dan Squawka, Salah tercatat sudah mencetak sembilan gol kontra United, terbanyak menyamai rekor legenda Liverpool Steven Gerrard.
 
Salah juga menjadi pemain Liga Inggris yang mencetak gol melawan Manchester United. Salah juga menjadi pemain dalam sejarah Liga Primer yang mampu mencetak lima gol dalam satu musim ke gawang United.
 
Menang, Liverpool untuk sementara bisa memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan poin 75. Manchester City bisa saja kembali ke puncak jika menang pada laga tunda pekan 20 melawan Brighton, Kamis dini hari nanti.
 
(RIZ)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif