Duel pemain Liverpool Thiago Alcantara dengan pemain Tottenham Hotspur Dejan Kulusevski. (Foto: Antara/Reuters/Phil Noble)
Duel pemain Liverpool Thiago Alcantara dengan pemain Tottenham Hotspur Dejan Kulusevski. (Foto: Antara/Reuters/Phil Noble)

4 Fakta Menarik Liverpool Ditahan Imbang Tottenham

Olahraga liga inggris Tottenham Hotspur Liverpool FC
Patrick Pinaria • 08 Mei 2022 12:24
Jakarta: Laga antara Liverpool vs Tottenham Hotspur pada matchday ke-36 Liga Primer Inggris 2021/2022, Minggu, 8 Mei 2022, dini hari WIB, berakhir tanpa pemenang. Kedua tim harus puas menuai hasil imbang dengan skor 1-1.
 
Hasil ini membuat Liverpool berhasil merebut posisi puncak klasemen dari Manchester City. Saat ini, kedua tim sama-sama mengoleksi 83 poin. Namun, tim besutan Juergen Klopp itu unggul dalam produktivitas gol sehingga menempatkan mereka di posisi puncak.
 
Meski demikian, City masih punya kans kembali ke posisi pertama lantaran baru akan bertanding pada Minggu, 8 Mei 2022, malam hari WIB. Saat itu, The Citizens dijadwalkan berduel dengan Newcastle United.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Imbang dengan Tottenham, Asa Liverpool Menyabet Gelar Mulai Menipis 
 
Bagi Liverpool, hasil imbang kontra Tottenham merupakan yang kedua didapat Liverpool di Liga Inggris musim ini. Sebelumnya, kedua tim juga bermain imbang dengan skor 2-2 di pertemuan pertama mereka pada 19 Desember 2021.
 
Selain catatan di atas, masih ada sejumlah fakta menarik lainnya usai Liverpool ditahan imbang Tottenham. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

1. Rekor impresif Son

Gol tunggal yang dicetak pada laga ini merupakan gol ke-12 bintang Tottenham Son Heung-min di Liga Primer Inggris pada 2022. 
 
Son juga sudah berkontribusi 17 gol untuk Tottenham di Liga Inggris pada tahun ini. Rinciannya, 12 gol dan lima assist. Kontribusi golnya pun merupakan yang terbanyak di antara pemain-pemain lain di Liga Inggris.

2. Catatan gol beruntun perdana Luis Diaz untuk Liverpool

Gol yang dicetak ke gawang Tottenham merupakan gol kedua Luis Diaz untuk Liverpool dalam dua pertandingan terakhir di seluruh kompetisi. Untuk pertama kali, pemain asal Kolombia tersebut menyumbang dua gol secara beruntun untuk The Reds.

3. Conte perpanjang rapor impresif kontra Liverpool

Hasil imbang pada laga ini menambah catatan impresif pelatih Tottenham Antonio Conte di kandang Liverpool, Stadion Anfield pada kompetisi Liga Primer Inggris. Total, pelatih asal Italia tersebut belum terkalahkan dalam tiga pertemuan terakhir dari The Reds di Anfield. 
 
Jika ditotal, Conte hanya menelan kekalahan sekali dari enam pertemuan dengan Liverpool di Liga Inggris.

4. Tottenham hentikan catatan sempurna Liverpool di Anfield

Tottenham menjadi tim pertama yang menghentikan rentetan kemenangan Liverpool di Anfield pada kompetisi Liga Inggris. Sebelumnya, The Reds sudah meraih kemenangan dalam 12 pertandingan beruntun di kandang.
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif