Pembalap Williams, George Russell (AFP/Kenzo Tribouillard)
Pembalap Williams, George Russell (AFP/Kenzo Tribouillard)

F1

Mercedes Tunjuk Russell sebagai Pengganti Hamilton di F1GP Sakhir

Olahraga f1
Gregorius Gelino • 02 Desember 2020 20:35
Jakarta: Mercedes resmi menunjuk pengganti Lewis Hamilton yang bakal absen pada balapan di GP Sakhir 6 Desember nanti. Pabrikan asal Jerman itu menunjuk pembalap tim satelit Williams, George Russell.
 
Seperti diketahui, Hamilton positif mengidap covid-19 pada 1 Desember lalu. Pembalap 35 tahun tersebut mengalami gejala ringan dan telah mengisolasi diri sesuai dengan protokol kesehatan.
 
Pembalap asal Inggris tersebut mengaku bahagia dengan kesempatan untuk membela Mercedes meski menegaskan bahwa dirinya berkomitmen penuh dengan Williams. Pembalap 22 tahun tersebut berharap bisa menjadi pembalap yang lebih baik setelah mengendarai Mercedes.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada semua orang di Williams untuk kesempatan ini. Saya mungkin akan mengenakan seragam berbeda pada akhir pekan nanti, tapi saya 100 persen pembalap Williams dan mengharapkan yang terbaik bagi tim saya," ujar Russell seperti dikutip dari Crash.
 
"Saya akan menggunakan kesempatan ini untuk belajar dari yang terbaik, menjadi pembalap yang lebih baik, dan kembali ke Williams lebih kuat dan berjuang sekuat mungkin untuk mendapat poin dan membawa mereka ke papan tengah," tegasnya.
 
Tak lupa, Russell juga berterima kasih kepada tim utama Mercedes yang memberikannya kepercayaan untuk mengendarai mobil mereka. Ia juga berharap agar Hamilton bisa segera pulih dari covid-19 yang diidapnya.
 
"Saya juga berterima kasih kepada Mercedes untuk kepercayaan ini. Tentu saja, tidak ada yang bisa menggantikan Lewis, tapi saya akan memberikan yang terbaik saat dia absen, namun yang terpenting saya berharap ia bisa segera pulih," pungkasnya.
 
(RIZ)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif