Bruno Fernandes (tengah). (FRANCK FIFE / AFP)
Bruno Fernandes (tengah). (FRANCK FIFE / AFP)

Bruno Fernandes Belum Pantas Disetarakan dengan Cantona

Olahraga Manchester United piala liga
Kautsar Halim • 07 Januari 2021 16:26
Jakarta: Kemampuan gelandang Manchester United Bruno Fernandes dalam menginspirasi tim membuat dia kerap disandingkan dengan legenda Setan Merah Eric Cantona. Tetapi, mantan kapten MU Roy Keane tampak kurang sependapat.
 
Sejak diboyong dari Sporting Lisbon, Fernandes memang sudah mencetak 27 gol dan 17 assist untuk MU. Tapi, dia tidak bisa berbuat banyak ketika United kalah 0-2 dari Manchester City pada semifinal Piala Liga Inggris, Kamis 7 dini hari WIB. Alhasil, satu peluang untuk meraih trofi pun telah pupus.
 
"Tidak mudah memenangkan trofi sepak bola. Fernandes mendapat pujian selama beberapa bulan terakhir dan orang-orang menyamakan dia dengan Cantona. Tapi dia tidak melakukan banyak hal malam ini," kata Keane seusai laga seperti dikutip dari Sky Sports.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Para pemain top biasanya muncul pada momen-momen besar. Dan itulah yang biasa dilakukan para pemain seperti Cantona, yakni memenangkan trofi yang jarang dilakukan tim ini," tambahnya.
 
Dengan kalah dari City, artinya United sudah tersingkir empat kali di fase semifinal Piala Liga terakhirnya. Menanggapi tren negatif itu, Keane menyarankan agar mantan timnya memboyong pemain anyar.
 
"Sudah pasti, mereka membutuhkan satu atau dua pemain lagi di skuat ini. Mereka membutuhkan mentalitas serta kepercayaan diri agar memenangkan semifinal dan tampil menembus batas," pungkas Keane.
 

 

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif