Dominic Calvert-Lewin. (PAUL ELLIS / AFP)
Dominic Calvert-Lewin. (PAUL ELLIS / AFP)

Perdana, Timnas Inggris Panggil Dominic Calvert-Lewin

Olahraga Everton FC
Kautsar Halim • 01 Oktober 2020 21:31
Jakarta: Striker Everton Dominic Calvert-Lewin masuk daftar pemain timnas Inggris besutan Gareth Southgate. Dia termasuk nama baru, selain Bukayo Saka dan Harvey Barnes.
 
Calvert-Lewin dipilih karena terbukti subur beberapa waktu belakangan ini. Dia bahkan memimpin klasemen sementara top scorer Liga Primer Inggris dengan koleksi 5 gol dan membuat Everton selalu menang.
 
"Dominic adalah pemain yang kami inginkan sejak lama. Apa yang telah dia lakukan dalam 18 bulan belakangan ini adalah alasannya. Kemampuannya yang serba bisa seperti hama bagi pada defender," ujar pelatih Southgate.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kemampuannya bakal menjadi kontribusi besar bagi tim dan itulah sebabnya Everton bisa mengawali musim dengan baik. Dia memang pantas mendapat kesempata ini (gabung timnas Inggris)," tambahnya.
 
Southgate juga kembali memanggil Harry Maguire yang sempat memiliki kasus pemukulan di Yunani beberapa waktu lalu. Sedangkan Phil Foden dan Mason Greenwood harus terima tidak masuk daftar.
 
Foden dan Greenwood tidak dipanggil karena melakukan hal buruk membawa wanita ke hotel tim pada September lalu. Keduanya lantas dianggap melakukan pelanggaran skuat dan protokol pencegahan covid-19.
 
Sementara itu, Ben Chilwell, Harry Winks, Jordan Henderson dan Marcus Rasford yang absen pada pemanggilan sebelumnya sudah kembali bergabung dengan The Three Lions. Sayangnya, tidak ada tempat untuk Luke Shaw dan James Maddison.
 
Pemanggilan pemain dilakukan untuk menyambut jadwal laga persahabatan kontra Wales pada 9 Oktober mendatang dan memainkan lanjutan UEFA Nations League kontra Belgia dan Denmark. (irishtimes.com)
 
Berikut daftar skuat timnas Inggris
 
Kiper: Dean Henderson, Jordan Pickford, Nick Pope
 
Bek: Trent Alexander-Arnold, Ben Chilwell, Conor Coady, Eric Dier, Joe Gomez, Michael Keane, Harry Maguire, Ainsley Maitland-Niles, Tyrone Mings, Bukayo Saka, Kieran Trippier, Kyle Walker
 
Gelandang: Jordan Henderson, Mason Mount, Kalvin Phillips, Declan Rice, James Ward-Prowse, Harry Winks
 
Penyerang: Tammy Abraham, Harvey Barnes, Dominic Calvert-Lewin, Jack Grealish, Danny Ings, Harry Kane, Marcus Rashford, Jadon Sancho
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif