Pablo Zabaleta. (Foto: ANTHONY DEVLIN / AFP)
Pablo Zabaleta. (Foto: ANTHONY DEVLIN / AFP)

Bek Legendaris Manchester City Pablo Zabaleta Gantung Sepatu

Olahraga liga inggris Manchester City West Ham United
Kautsar Halim • 16 Oktober 2020 23:51
Manchester: Mantan bek Manchester City Pablo Zabaleta dikabarkan gantung sepatu pada Jumat 16 Oktober waktu setempat. Keputusan itu dia ambil setelah meninggalkan West Ham United pada musim panas tahun ini.
 
Zabaleta bergabung dengan City sejak 31 Agustus 2008 atau sehari sebelum klub diambil alih oleh Abu Dhabi United Group. Dia termasuk salah satu pemain yang memberi kejayaan kepada The Citizens.
 
Dalam sembilan tahun masa baktinya bersama City, Zabaleta sudah tampil 333 kali sambil mempersembahkan dua gelar Liga Primer Inggris (2011/12, 2013/14), satu trofi Piala FA (2011) dan dua gelar Piala Liga (2014, 2016).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pelatih City Pep Guardiola melabeli Zabaleta sebagai legenda ketika dia meninggalkan Stadion Etihad pada musim panas 2017 silam. Setelah itu, Zabaleta melanjutkan karier bersama West Ham dan sempat dimainkan 80 kali dalam kurun waktu tiga tahun.
 
Zabaleta gagal memperpanjang kontrak bersama West Ham pada akhir musim 2019--2020 karena kerap dilanda cedera. Setelah berkonsultasi dengan keluarga, pemain berusia 35 tahun itu akhirnya memutuskan pensiun.
 
"Setelah 18 tahun berkecimpung di dunia sepak bola profesional, saya memutuskan untuk gantung sepatu. Periode itu telah memberikan saya kesempatan untuk menikmati berbagai pengalaman unik dan tidak terlupakan," cuit Zabaleta di Twitter resminya.
 
"Selamanya, saya berterima kasih kepada orang-orang yang telah berbagi petualangan, termasuk klub, rekan setim, pelatih, keluarga dan semua teman saya. Dengan sangat emosional, saya tinggalkan panggung terbesar dalam hidup ini. Terima kasih dari dasar hati yang paling dalam," tambahnya. (fourfourtwo.com)
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif