Tammy Abraham. (GLYN KIRK / POOL / AFP)
Tammy Abraham. (GLYN KIRK / POOL / AFP)

Pesta Ulang Tahun Tammy Abraham Menuai Kontroversi

Olahraga soccertainment liga inggris Chelsea FC timnas inggris
Kautsar Halim • 05 Oktober 2020 15:41
Jakarta: Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dikabarkan sedang menginvestigasi pesta ulang tahun striker Chelsea Tammy Abraham yang dilakukan pada Sabtu 3 Oktober lalu. Itu terjadi karena terdapat pelanggaran protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19.
 
Rekaman video yang disebarkan The Sun menunjukkan, pesta ulang tahun di rumah Abraham itu dihadiri pesepak bola lain seperti Ben Chilwell dan Jadon Sancho. Kemudian setidaknya, ada 20 orang yang berkumpul dalam satu tempat.
 
Pesta kejutan di hari ulang tahun ke-23 itu menjadi bermasalah karena pemerintah Inggris menerapkan larangan berkerumun lebih dari enam orang untuk mencegah penyebaran covid-19. Menanggapi itu, Abraham lebih memilih minta maaf ketimbang menepisnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Setibanya di rumah, saya memang mendapat kejutan kecil dengan berkumpul. Meski tidak tahu pesta itu terencana, saya minta maaf dengan segenap hati telah membuat kerumunan," ujar Abraham.
 
"Yang saya bisa lakukan saat ini hanya belajar dari kesalahan sambil minta maaf kepada semua pihak dan memastikan bahwa ini tidak akan terjadi lagi," tambahnya.
 
Suasana pesta ulang tahun Tammy Abraham. (Foto: Daily Mail)
Pesta Ulang Tahun Tammy Abraham Menuai Kontroversi
 
Pertemuan Chilwell, Sancho dan Abraham di London sekaligus juga untuk memenuhi panggilan timnas Inggris yang bakal melakoni agenda laga persahabatan kontra Wales dan lanjutan UEFA Nations League melawan Belgia dan Ukraina.
 
Meski begitu, The Sun mengabarkan bahwa FA tidak akan mengubah susunan skuat timnas Inggris dengan adanya pelanggaran protokol covid-19 ini. Padahal, Mason Greenwood dan Phil Foden sempat dicoret dari daftar timnas karena melanggar protokol kesehatan beberapa waktu lalu.
 
"Untuk saat ini, tidak ada perubahan skuat timnas Inggris," ujar juru bicara FA. (Skysports)
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif