Penyerang Arsenal, Gabriel Jesus (kanan), merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur (AFP/Adrian Dennis)
Penyerang Arsenal, Gabriel Jesus (kanan), merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur (AFP/Adrian Dennis)

Liga Primer

Arsenal Terlalu Perkasa untuk 10 Pemain Spurs

Gregorius Gelino • 01 Oktober 2022 20:39
London: Arsenal menegaskan dominasinya sebagai penguasa London Utara setelah menghancurkan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer yang digelar Sabtu, 1 Oktober. The Gunners menang telak 3-1 atas The Lilywhites.
 
Arsenal yang tampil terbuka sejak menit pertama mampu memecah kebuntuan lebih dulu pada menit ke-20. Mendapat umpan Ben White, Thomas Partey melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang mengoyak gawang Spurs.
 
Tapi keunggulan Arsenal hanya bertahan 11 menit. Spurs mampu menyamakan skor lewat penalti Harry Kane setelah Gabriel Magalhaes melanggar Richarlison di kotak terlarang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelahnya, kedua tim saling jual beli serangan. Namun hingga turun minum, tak ada gol tambahan yang tercipta.
 
Empat menit selepas jeda, Arsenal mampu mengembalikan keunggulannya. Kali ini giliran Gabriel Jesus yang mencatatkan namanya di papan skor.
 
Usaha Spurs untuk mengejar ketinggalan kian sulit setelah Emerson Royal diusir wasit pada menit ke-62. Ia mendapat kartu merah langsung setelah mengangkat kaki terlalu tinggi saat menekel Gabriel Martinelli.
 
Unggul jumlah pemain mampu dimaksimalkan Arsenal untuk menambah gol pada menit ke-67. Mendapat umpan Martinelli, Granit Xhaka melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti yang merobek gawang Spurs.
 
Setelah itu, Arsenal mulai menurunkan tempo permainan. Alhasil, skor 3-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.
 
Kemenangan ini membuat Arsenal semakin nyaman di puncak klasemen sementara Liga Primer dengan 21 angka dari delapan laga. Sedangkan Spurs tertahan di peringkat tiga dengan 17 poin dari delapan pertandingan.
 
Susunan pemain:
Arsenal: Ramsdale; White (Tomiyasu 89'), Saliba, Gabriel, Zinchenko (Tierney 73'); Partey (Sambi 73'), Xhaka; Saka, Odegaard (Vieira 80'), Martinelli; Jesus (Nketiah 80')
 
Spurs: Lloris; Romero, Dier, Lenglet (Sanchez 71'); Emerson, Hojbjerg (Skipp 75'), Bentancur, Perisic; Richarlison (Sessegnon 71'), Son; Kane
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif