Winger Chelsea Christian Pulisic (kiri) saat berduel melawan pemain Manchester City Fernandinho di Stamford Bridge, London. (Adrian Dennis/Pool via REUTERS)
Winger Chelsea Christian Pulisic (kiri) saat berduel melawan pemain Manchester City Fernandinho di Stamford Bridge, London. (Adrian Dennis/Pool via REUTERS)

Lampard Sebut Pulisic Bisa Samai Salah dan Sterling

Olahraga chelsea
Kautsar Halim • 29 Juni 2020 11:09
Jakarta: Manajer Chelsea Frank Lampard memuji Christian Pulisic yang makin rajin mencetak gol untuk timnya. Menurut dia, Pulisic bisa menjadi penyerang sayap seperti Mohamed Salah dan Raheem Sterling.
 
Salah dan Sterling sama-sama berposisi sebagai penyerang sayap. Salah sudah mencetak 21 gol dan 10 assist untuk Liverpool sepanjang musim ini, sedangkan Sterling mengoleksi 22 gol dan 7 assist untuk Manchester City.
 
Pulisic memang baru mengoleksi 8 gol dan 6 assist di semua laga Chelsea sepanjang musim ini. Namun, beberapa golnya lahir pada momen yang tepat atau ketika The Blues benar-benar membutuhkan kemenangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berkat Pulisic, Chelsea bisa bangkit dan membalikkan keadaan menjadi 2-1 saat bertandang ke markas Aston Villa. Kemudian, dia juga mencetak gol pembuka saat Chelsea menaklukkan Manchester City 2-1 beberapa waktu lalu.
 
Pulisic yang diboyong dari Borussia Dortmund mulai membela Chelsea pada musim ini. Dia hanya kalah subur dari Tammy Abraham yang sudah mencetak 13 gol untuk The Blues di Liga Primer Inggris.
 
Lampard yakin, winger asal Amerika Serikat itu punya kemampuan untuk mencetak gol lebih banyak lagi. Terlebih jika melihat performanya di Bundesliga dan usianya yang baru berusia 21 tahun.
 
"Tidak ada keraguan terhadap kualitasnya. Kita bisa menyaksikan dia sangat ingin maju. Dia sangat lapar jam terbang karena sempat absen cukup lama karena cedera," kata Lampard dikutip dari ESPN.
 
"Jika disandingkan dengan pemain-pemain sekitarnya, dia memiliki kemampuan seperti Raheem Sterling yang bisa mencetak gol dari area lebar. Begitu juga dengan Mohamed Salah dan Sadio Mane," tambahnya.
 
"Dia (Pulisic) paham tugas yang harus dilakukan untuk mencapai itu. Dia sungguh berbakat dan bakal sampai ke level itu," lanjut Lampard.
 
Musim pertama Pulisic di Inggris terganggu oleh cedera yang membuatnya absen sejak Januari. Tetapi jeda pandemi covid-19 memberinya kesempatan untuk kembali bugar sepenuhnya dan bisa dimainkan Chelsea.
 
The Blues sedang menduduki urutan empat klasemen sementara Liga Primer Inggris dan difavoritkan ke Liga Champions musim depan. Kendati demikian, mereka hanya berselisih 2 poin dengan Wolverhampton Wanderers yang berada di bawahnya.
 
Selain itu, Chelsea baru saja mengalahkan Leicester City dengan skor 1-0 pada perempat final Piala FA. Hasil undian memutuskan bahwa mereka akan menghadapi Manchester United pada fase semifinal. (Reuters)
 

 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif