Marcus Rashford. (Foto: AFP/Oli Scarff)
Marcus Rashford. (Foto: AFP/Oli Scarff)

Bantu Anak-anak dari Kelaparan, Rashford Dapat Penghargaan dari Ratu Inggris

Olahraga liga inggris Manchester United
Alfa Mandalika • 10 Oktober 2020 16:07
Manchester: Striker Manchester United Marcus Rashford mendapatkan penghargaan MBE (Member of the British Empire) dari dari daftar penghargaan ulang tahun Ratu Inggris.
 
Rashford dinilai begitu perhatian dengan anak-anak yang terdampak pandemi virus korona untuk tetap mendapatkan makanan.
 
Pesepak bola 22 tahun itu berhasil melobi pemerintah Inggris agar memberikan kebijakan makanan gratis untuk anak-anak yang membutuhkan makanan selama musim panas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, Rashford juga membentuk gugus tugas untuk menangani kemiskinan terutama untuk urusan makanan untuk anak-anak yang tidak mampu.
 
"Saya sangat tersanjung mendapatkan penghargaan ini. Sebagai pemain kulit hitam dari Wythenshawe, saya tidak pernah berpikir akan menerima MBE, apalagi mendapatkannya pada usia 22 tahun. Ini sangat spesial untuk diri saya dan keluarga, terutama untuk ibu saya yang merupakan sosok yang layak mendapatkan penghargaan ini," ujar Rashford dikutip Sky Sport.
 
"Perjuangan untuk melindungi anak-anak dari kemiskinan masih belum selesai. Saya akan melakukan dengan komunitas saya, dan keluarga saya untuk terus mendukung anak-anak mendapatakan voucher makan gratis," tuturnya.
 
"Mari kita berdiri bersama dan berharap tidak ada anak di Inggris yang harus tidur dalam keadaan lapar," pungkasnya. (Sky Sports)
 
(ASM)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif