Arsenal dijadwalkan menjamu Newcastle United pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023, Rabu, 4 Januari 2023. (Foto: AFP/Karim Sahib)
Arsenal dijadwalkan menjamu Newcastle United pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023, Rabu, 4 Januari 2023. (Foto: AFP/Karim Sahib)

5 Fakta Menarik usai Arsenal Bantai Oxford United

Patrick Pinaria • 10 Januari 2023 09:59
Jakarta: Arsenal sukses melaju ke babak keempat Piala FA 2022/2023. The Gunners lolos usai menghajar Oxford United dengan skor telak 3-0 pada babak ketiga, Selasa, 10 Januari 2023.
 
Eddie Nketiah menjadi aktor kemenangan buat Arsenal. Sebab, dua dari tiga gol Tim Meriam London dicetak oleh penyerang asal Inggris tersebut.
 
Sejumlah catatan menarik mengiringi keberhasilan Arsenal lolos ke babak selanjutnya. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

1. Nketiah cetak gol di empat kompetisi berbeda

Penyerang Arsenal Eddie Nketiah berhasil mencetak gol di empat kompetisi berbeda pada musim ini, yakni Liga Primer Inggris (2 gol), Liga Europa (2 gol), Piala Liga Inggris (1 gol), dan Piala FA (2 gol).  

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


 
Baca: Pelatih Benfica Ogah Lepas Enzo Fernandez ke Chelsea
 

2. Nketiah menjadi top skorer Arsenal musim ini

Nketiah sudah mencetak tujuh gol bersama Arsenal di seluruh kompetisi pada musim ini. Koleksi golnya tersebut menjadikan sang pemain sebagai top skorer The Gunners pada musim ini bersama Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, dan Martin Odegaard.

3. Vieira samai jumlah assist Fernandes

Gelandang Arsenal Fabio Vieira sudah menyumbang empat assist untuk Arsenal di seluruh kompetisi pada musim ini. Catatan assist nya melewati catatan assist milik Phil Foden dan Jack Grealish (3), serta menyamai jumlah assist milik Bruno Fernandes.

4. Kemenangan keempat Arsenal secara beruntun di laga tandang

Kemenangan atas Oxford menjadi kemenangan keempat Arsenal secara beruntun di laga tandang di seluruh kompetitif. Sebelumnya, mereka berhasil meraih kemenangan saat menghadapi Brighton & Hove Albion (4-2), Wolverhampton Wanderers (2-0), dan Chelsea (1-0).

5. Arsenal mengejar trofi kelima di Piala FA dalam sepuluh musim terakhir

Keberhasilan melaju ke babak keempat menjaga peluang Arsenal meraih trofi Piala FA pada musim ini. Jika berhasil, ini akan menjadi trofi kelima mereka di turnamen tersebut dalam sepuluh musim terakhir. Ini juga akan menjadi trofi kedua bagi Mikel Arteta di Piala FA sebagai pelatih Arsenal.
 
(PAT)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif