Penyerang West Ham, Jarrod Bowen, membobol gawang Everton (AFP/Glyn Kirk)
Penyerang West Ham, Jarrod Bowen, membobol gawang Everton (AFP/Glyn Kirk)

Liga Primer

Atasi Everton, West Ham Putus 5 Laga Tanpa Kemenangan di Liga Primer

Gregorius Gelino • 22 Januari 2023 00:43
London: West Ham merasakan kemenangan pertamanya usai melalui lima laga di Liga Primer tanpa poin penuh dengan membekuk Everton pada Sabtu, 21 Januari. The Hammers menang dengan skor 2-0 atas The Toffees.
 
Everton sejatinya mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Tapi, West Ham dengan skema serangan baliknya mampu mengancam lebih dulu lewat aksi Said Benrahma.
 
Tak lama berselang, tepatnya pada menit ke-34, West Ham akhirnya bisa memecah kebuntuan. Jarrod Bowen berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Everton untuk mencetak gol.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tujuh menit kemudian, West Ham menggandakan skor lewat gol kedua Bowen. Menguasai umpan Michail Antonio, Bowen berhasil melepaskan tembakan yang menghujam gawang Everton.
 
Memasuki babak kedua, Everton makin gencar menggempur pertahanan West Ham. Namun, sejumlah peluang dari Idrissa Gueye dan Yerry Mina masih bisa dimentahkan Lukasz Fabianski.
 
Alhasil, skor 2-0 bertahan hingga bubaran dan tambahan tiga angka membawa West Ham ke posisi 15 dengan 18 angka dari 20 laga. Sedangkan Everton terbenam di peringkat 19 dengan 15 poin dari 20 pertandingan.
 
Susunan pemain:
West Ham: Fabianski; Zouma, Ogbonna, Aguerd; Coufal, Paqueta (Soucek 72'), Rice, Emerson (Johnson 81'); Bowen, Benrahma (Downes 82'); Antonio (Ings 72')
 
Everton: Pickford; Mina, Coady, Tarkowski; Coleman (Davies 45'), Onana, Gueye, Mykolenko (McNeil 45'); Iwobi, Gray; Calvert-Lewin
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif