Alan Miller. (Independent.co.uk/Getty Images)
Alan Miller. (Independent.co.uk/Getty Images)

Eks Kiper Arsenal dan West Brom Meninggal di Usia 51 Tahun

Olahraga liga inggris Arsenal
Kautsar Halim • 04 Juni 2021 20:17
Jakarta: Mantan kiper Arsenal dan West Bromwich Albion, Alan Miller, meninggal dunia pada usia 51 tahun. Penyebab kematiannya belum diinformasikan, tapi pihak West Brom sudah melayangkan ucapan bela sungkawa.
 
"Kami sangat sedih mengetahui meninggalnya mantan kiper Alan Miller. Pikiran kami bersama keluarga dan teman Alan yang pada momen ini merasa sedih," tulis pernyataan West Brom.
 
Mantan rekan setim Miller di Arsenal, Lee Dixon, mengaku terpukul mengetahui kabar duka ini. Menurutnya, Miller salah satu orang baik yang dikenalnya sepanjang hidup.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dia adalah salah satu orang baik dalam hidup saya. Lelaki sejati yang berhati emas. Istirahatlah dalam damai (RIP) temanku," tutur Dixon.
 
Selain membela West Brom dan Arsenal, Miller juga pernah bermain untuk Middlesbrough dan Blackburn Rovers dalam 15 tahun karier profesionalnya yang dimulai pada 1988.
 
Mengawali karier sebagai pemain akademi Arsenal, Miller langsung ikut memenangkan FA Youth Cup empat tahun kemudian. Setelah itu, Miller bergabung dengan skuat senior Arsenal dan tampil sebagai pemain pengganti ketika menghadapi Leeds United di Stadion Elland Road.
 
Miller ikut membantu Arsenal memenangkan Piala FA dan Piala Liga pada 1993. Lalu setahun kemudian, dia bersama skuat The Gunners langsung menyabet trofi Piala Winners Eropa.
 
Miller juga sempat membela West Brom selama tiga tahun (1997-2000) sebelum akhirnya pindah ke Blackburn dan memenangkan Piala Liga 2002. 
 
Setelah pensiun pada 2003 silam, Miller pindah ke Spanyol dan Norfolk untuk menjalankan sebuah pub dan restoran bersama rekannya. (independent.co.uk) 

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif