Thomas Tuchel. (OSCAR DEL POZO / AFP)
Thomas Tuchel. (OSCAR DEL POZO / AFP)

Liga Primer Inggris 2021--2022

Arti Penting Laga MU vs Chelsea bagi Thomas Tuchel

Olahraga liga inggris Chelsea FC Manchester United
Kautsar Halim • 28 April 2022 18:50
Jakarta: Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menyambut positif pertandingan timnya kontra Manchester United pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Jumat 29 April dini hari WIB. Menurutnya, The Blues bakal berusaha meraih kemenangan demi memangkas jarak dengan Liverpool dan Manchester City yang lebih baik di klasemen sementara.
 
"Sayangnya, ada dua tim lain dalam merah (Liverpool) dan biru (Manchester City) yang berbicara lebih banyak. Mereka menegaskan raihan poin dalam beberapa tahun terakhir," kata Tuchel di laman resmi Chelsea, Kamis (28/4/2022)
 
"Jadi, kami harus menerima itu dan melakukan segalanya untuk mendekati jarak, dan Man United akan melakukan itu juga," tambahnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Secara pribadi, Tuchel mengaku senang bisa menghadapi United di Old Trafford karena tempat tersebut merupakan salah satu stadion termegah di Inggris. Namun, dia tetap memandang pertandingan tersebut sebagai laga penting karena United tim yang besar.
 
Bagi Tuchel, laga United kontra Chelsea juga selalu menjadi pertandingan besar dan itu terjadi tanpa mempedulikan posisi kedua tim di klasemen sementara. Oleh karenanya, Tuchel bakal menugaskan anak-anak asuhnya untuk tampil sebaik mungkin pada laga nanti.
 
"Kami berusaha mempersiapkan diri sebaik mungkin dan memenangkan pertandingan esok karena Chelsea dan Man United merupakan laga besar bagi saya dan penggemar berat Liga Primer Inggris. Saya selalu menontonnya dan menjadi bagian dari pertandingan yang sangat menyenangkan itu," tutup Tuchel. 
 
Chelsea sedang bertengger di urutan tiga klasemen sementara dengan koleksi 65 poin dari 32 laga, sedangkan Manchester United mengisi urutan keenam dengan kumpulan 54 poin dari 34 laga. Meski demikian, The Blues belum pernah menang atas United di Liga Primer Inggris sejak November 2017. (ANT)
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif