Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, bersama trofi Piala FA yang dimenangkannya (arsenal.com)
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, bersama trofi Piala FA yang dimenangkannya (arsenal.com)

Piala FA

Arteta Dedikasikan Trofi Piala FA untuk Suporter Arsenal

Olahraga piala fa
Gregorius Gelino • 02 Agustus 2020 07:30
London: Arsenal meraih trofi Piala FA ke-14 mereka dalam sejarah. Kepastian itu didapat setelah mengalahkan Chelsea di final yang dihelat di Wembley pada Sabtu, 1 Agustus, malam tadi.
 
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Ia pun mendedikasikan trofi itu untuk segenap suporter The Gunners yang selalu mendukungnya dan tim.
 
Tapi, ia tak lupa mengimbau agar mereka tetap menjaga jarak dalam merayakan keberhasilan meraih trofi ini. Ia mengingatkan bahwa pandemi covid-19 belum berakhir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini adalah awal yang hebat. Terima kasih banyak karena selalu suportif dan resepsi yang saya dapatkan ketika pertama kali masuk ke sini. Semoga mereka bisa menikmati kesuksesan ini bersama dan tolong jaga jarak. Saya ingin mereka menikmatinya karena mereka layak menikmati ini," kata Arteta di laman resmi klub.
 
"Saya sangat memahami bahwa kebutuhan klub ini sangat tinggi dan saya ingin mencapainya. Saya tahu bahwa ada ekspektasi dan trofi ini untuk mereka nikmati dan mereka bisa bangga dengan klub mereka dan dukungan mereka dan pemain yang selalu mereka dukung," urainya.
 
Arteta mengaku selalu memiliki kepercayaan bahwa Arsenal memiliki kapasitas untuk meraih trofi. Tapi, ia harus mengubah mentalitas para pemain dan staf untuk membuat mereka menyadari itu.
 
"Saya hanya memiliki satu misi ketika datang ke sini dan itu untuk membuat pemain dan staf percaya bahwa kami bis melakukannya. Kami harus mengubah energi dan mentalitas itu," tutur Arteta.
 
"Hanya dengan melihat mereka di ruang ganti bersama-sama, cara mereka menikmati profesionalitas dan waktu mereka bersama, ini membuat saya bangga dan ini adalah hasil dari semua itu. Setelah ini kami bisa meraih banyak hal dan memenangkan gelar bersama-sama," ujarnya.
 

(GRG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif