Para pemain Everton merayakan gol Demarai Gray ke gawang Manchester City (AFP/Oli Scarff)
Para pemain Everton merayakan gol Demarai Gray ke gawang Manchester City (AFP/Oli Scarff)

Liga Primer

Everton Paksa City Berbagi Angka

Gregorius Gelino • 01 Januari 2023 00:17
Manchester: Everton sanggup mencuri satu angka ketika menyambangi markas Manchester City dalam lanjutan Liga Primer yang dihelat Sabtu, 31 Desember, malam. The Toffees mengimbangi The Citizen dengan skor 1-1.
 
City menekan Everton sejak menit pertama. City praktis memainkan mayoritas pertandingan di sepertiga akhir lapangan Everton.
 
Namun, City kesulitan membongkar rapatnya pertahanan Everton sampai menit ke-24. Erling Haaland berhasil melepaskan diri dari kawalan pemain Everton untuk menyambut umpan Riyadh Mahrez dan membawa City unggul.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gelombang serangan City nyaris membuahkan gol kedua pada menit ke-44. Tapi sundulan John Stones dari jarak dekat masih membentur tiang gawang.
 
Memasuki babak kedua, City masih mengurung pertahanan Everton. Tapi malah Everton yang bisa menyamakan skor pada menit ke-64.
 
Idrissa Gueye berhasil mencuri bola dari Rodri. Gelandang Everton itu mengirim umpan ke arah Demarai Gray yang menggiring bola hingga kotak penalti City dan melepaskan tembakan melengkung yang tak bisa dijangkau Ederson.
 
Tak mau kecolongan, City semakin gencar menggempur pertahanan Everton. Namun, performa gemilang Jordan Pickford di bawah gawang Everton membuat City gagal menambah gol hingga wasit meniup peluit panjang.
 
Hasil ini membuat City tertahan di posisi dua klasemen dengan 36 angka dari 16 laga. Sementara Everton naik ke posisi 16 dengan 15 poin dari 17 pertandingan.
 
Susunan pemain:
City: Ederson; Stones, Akanji, Ake; Lewis (Guendogan 87'), De Bruyne, Rodri, Bernardo (Alvarez 87'); Mahrez, Haaland, Grealish (Foden 87')
 
Everton: Pickford; Patterson (Coleman 70'), Godfrey (Doucoure 90+2'), Coady, Tarkowski, Mykolenko; Iwobi, Onana, Gueye (Davies 78'), Gray; Calvert-Lewin (Maupay 70')
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif