Mikel Arteta. (JASON CAIRNDUFF / POOL / AFP)
Mikel Arteta. (JASON CAIRNDUFF / POOL / AFP)

Arteta Mengakui Arsenal Belum Selevel dengan Liverpool

Olahraga liga inggris arsenal Liverpool FC
Kautsar Halim • 29 September 2020 10:43
Jakarta: Pelatih Arsenal Mikel Arteta ingin timnya sekuat dan sesukses Liverpool. Itu dia katakan seusai The Gunners ditaklukkan Liverpool pada lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa 29 September dini hari WIB.
 
Liverpool mengalahkan Arsenal dengan skor 3-1 dalam pertandingan di Stadion Anfield tersebut. Alexandre Lacazette sempat membawa The Gunners unggul lebih dulu, sebelum akhirnya dibalas oleh gol Sadio Mane, Andrew Robertson dan Diogo Jota.
 
The Reds sebagai tuan rumah sukses mendominasi pertandingan dengan 66 persen penguasaan bola dan punya peluang lebih banyak. Selain itu, mereka juga berhak naik ke peringkat dua klasemen sementara dengan koleksi 9 poin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berbicara seusai laga, Arteta mengatakan bahwa kekuatan timnya saat ini memang belum bisa disamakan dengan Liverpool. Arsenal disebutkannya masih butuh waktu agar para pemainnya punya etos kerja dan kepercayaan diri yang bagus seperti skuat Liverpool.
 
"Kami berada dalam perjalanan yang berbeda dibandingkan Liverpool. Mereka sudah bersama-sama sebagai sebuah tim untuk lima tahun dan apa yang mereka lakukan malam ini tidak bisa mereka perlihatkan dua atau tiga tahun lalu," kata Arteta.
 
Arteta melanjutkan, langkah Liverpool di bursa transfer juga dinilai tepat untuk menambah kekuatan skuat yang ada. Oleh karena itu, The Reds bisa memiliki standar tertinggi di Inggris. dalam beberapa tahun terakhir.
 
"Itu adalah level yang harus kami capai dan tentu saja jalan kami masih panjang untuk ke sana," pungkas Arteta.
 
Arsenal masih berkesempatan membalaskan dendamnya kepada Liverpool pada Kamis 1 Oktober waktu setempat. Saat itu, kedua akan kembali bentrok di Stadion Anfield untuk memainkan babak 16 besar Piala Liga Inggris. (ANT)
 


 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif