Andy Robertson. (Paul ELLIS / AFP)
Andy Robertson. (Paul ELLIS / AFP)

Robertson Ingin Liverpool Buka Tahun 2021 dengan Kemenangan

Olahraga liga inggris Liverpool FC
Kautsar Halim • 04 Januari 2021 22:22
Jakarta: Bek Liverpool Andy Robertson berharap bisa mengawali tahun 2021 dengan mengukuhkan posisi Liverpool sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. Itu dikatakannya karena The Reds menutup tahun 2020 dengan hasil negatif.
 
Setelah pesta gol atas Crystal Palace (7-0) pada pertengahan Desember lalu, Liverpool memang dua kali gagal menang pada laga akhir tahun, yakni ditahan imbang West Bromwich Albion 1-1 dan bermain tanpa gol dengan Newcastle United (0-0).
 
"Kami memang masih berada di puncak, tetapi jelas kami ingin lebih lama berada di sana dengan lebih banyak poin ketimbang yang kami miliki saat ini," kata Robertson di laman resmi Liverpool, Minggu (3/1/2020).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Beberapa pertandingan terakhir sungguh menimbulkan frustrasi untuk berbagai alasan berbeda, tetapi kami memasuki tahun baru di puncak klasemen dan berusaha memacu penampilan terbaik," tambahnya.
 
Liverpool sedang bertengger di puncak klasemen sementara dengan koleksi 33 poin. Tapi, jumlah poin tersebut sudah disamai dengan Manchester United ketika menundukkan Aston Villa dengan skor 2-1 pada akhir pekan lalu.
 
Selanjutnya, The Reds dijadwalkan melakoni laga pembuka tahun 2021 dengan bertandang kontra Southampton pada Selasa 5 Januari dini hari WIB. The Saints memang berstatus sebagai tim papan tengah, tapi Robertson mengatakan timnya tidak akan menganggap remeh laga tersebut.
 
"Semoga saja kami bisa menciptakan rentetan performa bagus demi mengukuhkan posisi di puncak. Kami tahu itu tidak mudah, sebagaimana dampak musim ini terhadap semua tim," ujar Robertson.
 
"Yang jelas kami harus berada dalam performa terbaik untuk memenangi banyak pertandingan musim ini," tambahnya menutup.
 
Robertson masih menjadi penyaji peluang gol terbanyak bagi Liverpool di sepanjang musim 2020--2021. Itu dibuktikannya dengan menyumbang lima assist dari 23 pertandingan yang sudah dilakoni. (ANT)
 


 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif