Selebrasi gol para pemain Tottenham Hotspur. (NIKOLAY DOYCHINOV / AFP)
Selebrasi gol para pemain Tottenham Hotspur. (NIKOLAY DOYCHINOV / AFP)

Lini Belakang Bakal Hancurkan Asa Spurs Menyabet Gelar

Olahraga liga inggris Tottenham Hotspur
Kautsar Halim • 10 November 2020 15:22
Jakarta: Mantan striker Aston Villa, Gabriel Agbonlahor, memprediksi peluang Tottenham Hotspur sebagai juara Liga Primer Inggris 2020--2021. Menurutnya, tren positif yang ditunjukkan awal musim ini bakal hancur karena lemahnya sektor pertahanan, khususnya bek tengah.
 
Menjelang jeda internasional, Spurs berhasil naik ke posisi dua klasemen sementara dengan koleksi 17 poin. Mereka hanya berjarak 1 poin dengan Leicester City yang berada di puncak dan cuma unggul selisih gol dengan juara bertahan Liverpool yang menempati urutan tiga.
 
Torehan 17 poin itu didapat Spurs lewat hasil 5 kemenangan, 2 seri dan 1 kekalahan dalam delapan pertandingan liga domestik terakhirnya. Selain itu, mereka sudah mengoleksi 19 gol dan hanya berselisih 1 gol saja dengan Chelsea sebagai tim tersubur awal musim ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Duet Harry Kane dan Son Heung-min yang sudah mencetak 15 gol dan 10 assist memang cukup menjanjikan untuk menjadikan Spurs sebagai salah satu tim favorit juara. Tapi, Agbonlahor tidak sepakat dengan itu karena menganggap bek tengah The Lilywhites kurang meyakinkan.
 
Toby Alderweireld, Davinson Sanchez dan Eric Dier, kata Agbonlahor, berpotensi merusak harapan Spurs untuk memenangkan gelar juara yang sudah dinanti selama 60 tahun. Itu dia katakan meskipun Alderweireld dan Dier sudah membantu The Lilywhites hanya kebobolan sekali dalam tiga laga terakhir.
 
"Saya bisa mengatakan Spurs belum bisa juara karena musim ini sangat aneh. Anda menang dan naik empat tingkat, tapi turun empat tingkat lagi," kata Agbonlahor.
 
"Spurs bisa saja finis empat besar, tapi saya tidak melihat mereka bakal memenangkan liga karena sektor pertahanannya tidak bagi. Saya lihat bek tengah mereka dan melihat ada yang bocor di sana. Mereka tidak punya bek tengah andalan untuk mengeluarkan dari masalah," tambahnya.
 
Alderweireld, Davinson Sanchez, Dier memang bek oke. Tapi saya tidak berpikir salah satu dari mereka bakal membantu Spurs menyabet gelar," lanjut Agbonlahor yang pernah menyumbang 75 gol untuk Aston Villa pada periode 2005 hingga 2018. (express.co.uk)
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif