Duel pemain Liverpool Thiago Alcantara dengan pemain Tottenham Hotspur Dejan Kulusevski. (Foto: ANTARA/REUTERS/Phil Noble)
Duel pemain Liverpool Thiago Alcantara dengan pemain Tottenham Hotspur Dejan Kulusevski. (Foto: ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Liga Primer Inggris 2021--2022

Imbang dengan Tottenham, Asa Liverpool Menyabet Gelar Mulai Menipis

Olahraga liga inggris Tottenham Hotspur Liverpool FC
Kautsar Halim • 08 Mei 2022 07:01
Jakarta: Liverpool hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Primer Inggris 2021--2022, Minggu 8 Mei dini hari WIB. Hasil tersebut berpotensi menghancurkan asa mereka untuk merebut gelar liga domestik.
 
Tampil sebagai tuan rumah di Stadion Anfield, Liverpool sejatinya bermain dominan dengan 65 persen penguasaan bola dan sempat melancarkan 22 total tembakan (3 tepat sasaran, 6 melenceng, 13 diblok) di sepanjang laga. Tapi, pertahanan Tottenham cukup kokoh dan babak pertama pun berakhir tanpa gol.
 
Ketika memainkan babak kedua, justru Liverpool yang kebobolan lebih dulu setelah Son Heung-min menyelesaikan assist Ryan Sessegnon dari dalam kotak penalti pada menit ke-56 dalam sebuah skema serangan balik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Liverpool yang berkali-kali menggedor pertahanan The Lilywhites baru bisa mencetak gol penyeimbang melalui Luis Diaz yang menuntaskan operan Thiago Alcantara pada menit ke-74. Kontribusi tersebut sekaligus menjadi gol keempat Diaz dalam 11 laga bersama The Reds belakangan ini.
 
Hasil imbang memang membuat Liverpool naik ke puncak klasemen sementara dengan koleksi 83 poin dari 35 laga yang telah dilakoni. Namun, jumlah tersebut jadi sama dengan Manchester City yang berada di puncak dan baru memainkan laga ke-35 kontra Newcastle United pada Minggu 8 Mei pukul 22.30 WIB.
 
Di sisi lain, Tottenham juga cukup dirugikan dengan hasil imbang tersebut karena memperkecil peluang mereka ke Liga Champions musim depan. Kini, Tottenham jadi tetap di urutan kelima dengan koleksi 62 poin atau berjarak satu angka dengan Arsenal yang berada di posisi keempat dan belum memainkan laga pekan ke-35.
 
Susunan Pemain
 
Liverpool: Alisson, van Dijk, Robertson (Tsimikas 64'), Alexander-Arnold, Konate, Henderson (Diogo Jota 65'), Thiago Alcantara, Fabinho (Keita 88'), Mohamed Salah, Mane, Diaz.
 
Tottenham Hotspur: Lloris, Davies, Romero, Emerson, Son Heung-min, Hojbjerg, Dier, Bentancur, Sessegnon (Sanchez 78'), Kulusevski (Winks 85'), Kane.

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif