Kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (tengah), mengangkat trofi Piala FA (AFP/Catherine Ivill)
Kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (tengah), mengangkat trofi Piala FA (AFP/Catherine Ivill)

Aubameyang Jatuhkan Trofi, Arteta: Arsenal Bisa Berikan Dia Lebih Banyak Pengalaman

Olahraga arsenal
Gregorius Gelino • 02 Agustus 2020 11:23
London: Arsenal sukses meraih trofi Piala FA ke-14 mereka. Itu menjadikan mereka sebagai klub dengan trofi Piala FA terbanyak dalam sejarah.
 
Di final, Arsenal berhasil membungkam Chelsea dengan skor 2-1. Meski tertinggal lebih dulu lewat gol Christian Pulisic, Pierre-Emerick Aubameyang berhasil membalas lewat dua golnya.
 
Sebagai kapten, Aubameyang pun berhak mengangkat trofi. Namun, ia sempat menjatuhkan trofi Piala FA sebelum mengangkatnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Melihat hal itu pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengaku tak kaget. Ia menilai Aubameyang perlu pengalaman mengangkat trofi lebih banyak, hal yang bisa diraihnya jika bertahan di Arsenal.
 
"Itu bisa terjadi! Saya pikir itu bisa terjadi, ia butuh lebih banyak pengalaman dengan trofi! Kami bisa membantunya lebih terbiasa," kata Arteta di laman resmi klub.
 
Piala FA bukanlah trofi pertama dalam karier profesional Aubameyang. Sebelumnya ia sempat memenangkan DFB Pokal bersama Borussia Dortmund dan Coupe de la Ligue bersama Saint-Etienne, namun ia bukan kapten klub dan tak mengangkat trofi.
 
Arsenal dan Aubameyang belum menemui kesepakatan soal kontrak baru. Penyerang 31 tahun itu akan habis kontrak pada 2021 mendatang dan The Gunners tengah berusaha memperpanjang kontraknya.
 

(GRG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif