Timo Werner dan Mason Mount merayakan gol kemenangan Chelsea atas Crystal Palace. (Action Images via Reuters/JOHN SIBLEY)
Timo Werner dan Mason Mount merayakan gol kemenangan Chelsea atas Crystal Palace. (Action Images via Reuters/JOHN SIBLEY)

Piala FA 2021--2022

Piala FA: Tundukkan Palace, Chelsea Hadapi Liverpool di Final

Olahraga liga inggris Chelsea FC piala fa 2014-15 Crystal Palace
Kautsar Halim • 18 April 2022 03:55
Jakarta: Chelsea berhasil menaklukkan Crystal Palace dengan skor 2-0 pada semifinal Piala FA 2021--2022 yang berlangsung di Stadion Wembley, Minggu 17 April malam WIB. Dengan begitu artinya, The Blues berhak ke final untuk menghadapi Liverpool.
 
Tidak mudah bagi Chelsea untuk mengalahkan The Eagles. Ruben Loftus-Cheek selaku mantan pemain pinjaman Palace baru bisa mencetak gol pembuka setelah menyelesaikan umpan silang Kai Havertz yang tidak sengaja menghampiri dirinya pada menit ke-65.
 
Setelah itu, Chelsea tampil makin percaya diri hingga akhirnya sukses mencetak gol kedua pada menit ke-75 melalui Mason Mount yang menyelesaikan operan satu dua dengan Timo Werner untuk melewati penjagaan bek Joachim Andersen dan kiper Jack Butland.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tidak banyak yang bisa dilakukan Palace dengan tingginya tekanan yang diberikan Chelsea di sepanjang laga. Statistik sofascore.com menunjukkan, The Eagles hanya mampu menguasai bola sebanyak 33 persen dan sempat melancarkan enam total tembakan (2 tepat sasaran, 3 melenceng, 1 diblok).
 
Dengan adanya kemenangan ini, Chelsea artinya berhak melaju ke final untuk menghadapi Liverpool di Stadion Wembley pada Sabtu 14 Mei mendatang. Liverpool sendiri lolos ke laga pamungkas setelah menaklukkan Manchester City dengan skor 3-2 pada sehari yang lalu.
 
Susunan Pemain
 
Chelsea: Mendy, Azpilicueta, Marcos Alonso, Ruediger, Christensen (Thiago Silva 82'), James, Kovacic (Loftus-Cheek 26'), Jorginho (Kante 77'), Mount (Ziyech 77'), Havertz (Lukaku 77'), Werner.
 
Crystal Palace: Butland, Ward, Andersen, Guehi, Mitchell, McArthur (Olise 72'), Kouyate (Milivojevic 85'), Schlupp (Benteke 72'), Eze, Zaha, Mateta (Ayew 55').
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif