Wayne Rooney. (Foto: OLI SCARFF / AFP)
Wayne Rooney. (Foto: OLI SCARFF / AFP)

Wayne Rooney Dibohongi Temannya yang Positif Covid-19

Olahraga liga inggris Manchester United
Kautsar Halim • 19 Oktober 2020 15:28
Jakarta: Wayne Rooney dikabarkan tengah menjalani isolasi mandiri untuk mencegah penyebaran covid-19. Itu terjadi karena temannya berkunjung dalam keadaan positif terpapar virus mematikan tersebut.
 
Rooney yang merupakan pemain dan pelatih Derby County sempat bertanding dalam laga kandang kontra Watford yang berakhir dengan kekalahan 0-1 pada lanjutan liga Championship, Jumat pekan lalu. Laga itu bergulir sehari setelah seorang teman mengunjungi rumahnya.
 
Menurut pedoman badan kesehatan Inggris (NHS), siapa pun yang melakukan kontak dengan seseorang yang dinyatakan positif covid-19 harus diisolasi selama 14 hari. Dan, teman Rooney tersebut malah menyembunyikan status positif tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berbicara kepada media Inggris, manajemen Rooney menyatakan bahwa kliennya kecewa dan marah karena perlakuan temannya. Namun, mantan penyerang Manchester United itu akan tetap menjalani protokol kesehatan dengan melakukan isolasi mandiri.
 
"Wayne marah dan kecewa karena dia, keluarganya dan klubnya telah ditempatkan dalam posisi ini oleh seseorang yang bertindak secara diam-diam dan melanggar pedoman pemerintah dan NHS," kata manajemen Rooney seperti dilansir Reuters, Senin (19/10/2020).
 
Sementara itu, pihak Derby yang juga mengetahui insiden tersebut tidak menyalahkan Rooney. Kendati demikian, mereka akan akan mengambil sikap dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (ANT)

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif