Gelandang Arsenal, Martin Odegaard, berusaha melewati gelandang Tottenham Hotspur, Pierre-Emile Hojbjerg (AFP/Clive Rose)
Gelandang Arsenal, Martin Odegaard, berusaha melewati gelandang Tottenham Hotspur, Pierre-Emile Hojbjerg (AFP/Clive Rose)

Liga Primer

Arsenal Bikin Tottenham Hotspur Tersungkur di Markas Sendiri

Gregorius Gelino • 16 Januari 2023 01:41
London: Arsenal mengamankan tiga angka ketika menyambangi markas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer yang digelar Minggu, 15 Januari, malam. The Gunners menang dengan skor 2-0 atas The Lilywhites.
 
Arsenal membuka laga dengan tempo tinggi. Pressing ketat dan garis pertahanan tinggi yang diterapkan The Gunners membuat Spurs kelimpungan mengimbangi permainan tim tamu.
 
Arsenal membuka keunggulannya pada menit ke-14. Bukayo Saka menggiring bola di sisi kiri pertahanan Spurs lalu melepaskan umpan silang yang mengenai badan Ryan Sessegnon dan mengubah arah bola yang mengejutkan Hugo Lloris dan menceploskan bola ke gawangnya sendiri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Empat menit berselang, Spurs baru bisa mengancam. Lewat skema serangan balik, Sessegnon mengirim umpan terobosan ke arah Son Heung-Min yang bisa melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti meski usahanya bisa diredam Aaron Ramsdale.
 
Setelahnya Arsenal makin mendominasi pertandingan. Bahkan, The Gunners nyaris menggandakan skor pada menit ke-25 andai tembakan keras Thomas Partey dari luar kotak penalti tak membentur tiang.
 
Odegaard menggandakan keunggulan Arsenal pada menit ke-36. Menguasai umpan Saka, Odegaard yang tak terkawal melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang tak bisa dijangkau Lloris.
 
Spurs kembali mengancam gawang Arsenal pada masa injury time. Pierre-Emile Hojbjerg mencuri bola dari Oleksandr Zinchenko dan melepaskan umpan silang yang mampu ditanduk Harry Kane meski Ramsdale bisa bereaksi cepat untuk menghalau peluang kapten timnas Inggris itu.
 
Memasuki babak kedua, Spurs mulai bisa keluar dari tekanan Arsenal dan mengembangkan permainan. Arsenal bukannya menurunkan tekanan, hanya saja Spurs bisa membangun serangan dengan lebih baik dan keluar dari tekanan tim tamu.
 
Spurs pun mampu menciptakan sejumlah peluang. Namun, buruknya penyelesaian akhir tuan rumah ditambah performa gemilang Ramsdale di bawah mistar gawang Arsenal membuat skor 2-0 bertahan hingga bubaran.
 
Kemenangan ini membuat Arsenal makin perkasa di puncak klasemen sementara Liga Primer dengan koleksi 47 angka dari 18 laga. Sedangkan Spurs tertahan di posisi lima dengan 33 poin dari 19 pertandingan.
 
Susunan pemain:
Spurs: Lloris; Romero, Dier, Lenglet (Davies 88'); Doherty (Richarlison 71'), Sarr (Bissouma 76'), Hojbjerg, Sessegnon (Perisic 76'); Kulusevski (Gil 88'), Son; Kane
 
Arsenal: Ramsdale; White, Saliba, Gabriel, Zinchenko (Tomiyasu 86'); Odegaard (90+4'), Partey, Xhaka; Saka, Nketiah (Smith Rowe 90+3'), Martinelli (Tierney 79')
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif