Striker Manchester United Cristiano Ronaldo. (Paul ELLIS / AFP)
Striker Manchester United Cristiano Ronaldo. (Paul ELLIS / AFP)

Kumpulan Data dan Fakta Jelang Manchester United vs Chelsea

Olahraga liga inggris Chelsea FC Manchester United
Kautsar Halim • 28 April 2022 16:27
Jakarta: Manchester United bakal menjamu Chelsea pada laga lanjutan Liga Primer Inggris 2021--2022 di Stadion Old Trafford, Jumat 29 April dini hari WIB. Laga tersebut diyakini sengit karena kedua tim sama-sama tim papan atas yang sedang membutuhkan kemenangan.
 
United sebagai tuan rumah wajib berhati-hati dalam laga nanti karena mereka sudah dua kali kalah besar pada dua laga sebelumnya, yakni ketika menghadapi Liverpool (0-4) dan Arsenal (1-3). Hasil negatif itu membuat United berada di urutan enam klasemen sementara dengan koleksi 54 poin.
 
Jika kembali kalah saat menjamu Chelsea, posisi United bisa makin merosot karena mereka hanya berjarak dua poin dengan West Ham United yang berada di urutan tujuh. Selain itu, asa United untuk ke Liga Champions musim depan bisa semakin sulit terwujud.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Chelsea butuh kemenangan demi setidaknya menjaga posisi tiga yang sedang ditempatinya dengan koleksi 65 poin. Sebab, mereka berjarak lima angka dengan Chelsea yang berada di urutan empat dan berselisih tujuh poin dengan Tottenham Hotspur yang mengisi urutan kelima.
 
Berikut data dan fakta jelang Manchester United vs Chelsea:
 
 - Chelsea berhasil menaklukkan West Ham United (1-0) pada laga terakhir liga domestiknya untuk menempati posisi tiga klasemen sementara dengan koleksi 65 poin dari 32 laga yang telah dilakoni.
 
- Chelsea masih berjarak 15 poin dengan pemuncak klasemen Manchester City, tapi hanya berselisih lima angka dengan Arsenal yang berada di bawahnya.
 
- Manchester United sedang mengisi urutan enam dengan koleksi 54 poin, atau berjarak enam angka di belakang Arsenal yang menempat urutan empat (slot terakhir ke Liga Champions). Namun, mereka kalah 3-1 dari Arsenal di Stadion Emirates pada laga terakhir liga domestiknya.
 
- Pertemuan terakhir Manchester United dengan Chelsea di Liga Primer Inggris berakhir imbang dengan skor 1-1 di Stadion Stamford Bridge. Saat itu, United unggul lebih dulu lewat Jadon Sancho, sebelum akhirnya dibalas dengan gol tendangan penalti Jorginho.
 
- Chelsea sedang mengincar kemenangan pertamanya atas Manchester United sejak November 2017. Sejak saat itu, United unggul skor agregat 12-5 atas Chelsea.
 
- Mason Mount dan Kai Havertz merupakan pemain tersubur Chelsea pada musim ini. Mount sudah mencetak 10 gol, sedangkan Havertz 7 gol.
 
- Cristiano Ronaldo belum tergantikan sebagai ujung tombak Manchester United di sepanjang musim ini. Dia sudah mengumpulkan 16 gol dan sedang bertengger di urutan tiga klasemen top skor.
 
- Sepanjang musim ini di Stadion Old Trafford, Manchester United telah mengamankan 31 poin (menang 9, seri 4, kalah 4) dari 51 poin yang ditawarkan dalam 17 pertandingan kandang Liga Primer Inggris yang telah dilakoni.
 
- United sedang menjaga rekor tak terkalahkan dalam laga kandang Liga Primer Inggris sejak pertengahan Januari lalu (menang 4, seri 3, kalah 0) atau seusai menaklukkan West Ham.
 
- Dengan 11 kemenangan, 3 seri, dan dua kali kalah dalam laga tandang terakhirnya, Chelsea tergolong memiliki rekor laga tandang yang bagus di Liga Primer Inggris musim ini.
 
- The Blues tak terkalahkan dalam lima laga tandang terakhirnya dengan rincian 4 menang, 1 seri. Kekalahan tandang terakhir mereka terjadi ketika bertamu ke Stadion Etihad untuk menghadapi Manchester City pada 15 Januari lalu.

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif